E-Toll Pass Bank Mandiri adalah alat pengembangan dari e-toll card dimana dengan E-toll Pass pengendara mobil bisa langsung melewati loket pembayaran toll yang bertanda “E-TollPass” tanpa harus berhenti atau membuka kaca mobil untuk transaksi.

Bedanya dengan E-toll Card Mandiri tanpa E-TollPass adalah pengendara masih harus membuka kaca mobil dan meletakkan E-toll Card pada alat pembaca (reader) yang tersedia.

Cara menggunakan E-Toll Pass Mandiri adalah Pastikan E-tollcard anda terisi pulsa yang cukup. Letakkan E-Toll Pass di dashboard (kaca depan) dalam mobil dan kecepatan mobil sekitar 10 km/jam. Akan ada bunyi “bip-bip” pada perangkat on board unit (OBU) yang terpasang di kaca depan, palang pintu gardu tol akan terbuka dan transaksi selesai yang berarti saldo pada e-Toll Card telah berkurang. RikhoJansen.com pernah melihat cara transaksi toll seperti ini di Malaysa dan memang banyak mengurangi antrian di pintu toll.

e toll pass mandiri

image credit : Bank Mandiri

E-Toll Pass adalah hasil kerjasama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bersama PT Jasa Marga (Persero) Tbk untuk meningkatkan kenyamanan berkendara di jalan Toll. Dan sementara menurut info tahap awal ini, Bank Mandiri menyiapkan 20 ribu perangkat on board unit (OBU) e-toll pass. Layanan E-toll Pass juga nantinya akan berlaku di seluruh GTO (Gardu Tol Otomatis) dan akan diberikan logo E-tollPass.

Dimana beli E-TollPass? Alat E-TollPass dapat dibeli di toko online www.tokone.com, www.bhinneka.com dan www.blibli.com dengan harga Rp.660,000/unit, sudah termasuk 1 buah e-Toll Card.

Dimana Isi ulang e-Toll Card? bisa isi ulang di toko Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress dan ATM bank mandiri bertanda “Isi Ulang E-TollCard”. Keterangan lebih lanjut bisa ke http://www.bankmandiri.co.id/

Suka? Share Tips / Artikel ini...

Dapatkan Update Terbaru RikhoJansen.com. GRATIS!

Kami membenci SPAM dan menghormati serta menghargai PRIVACY Anda.