Facebook mengharuskan membernya untuk menggunakan Timeline. Sekalipun masih banyak pengguna Facebook yang tidak setuju saat ini karena takut dengan masalah privasi, namun pihak Facebook tetap berpendapat bahwa Timeline tidak mengubah aturan privacy yang sudah ada.

Pengguna Facebook dapat memilih untuk menyembunyikan foto, data pribadi, dan postingan apapun dari profilnya, sehingga pengguna lain yang bukan temannya tetap tak akan bisa mengakses postingan-postingan tersebut.

Semua status tersebut memang bisa diatur tetapi akan cukup memakan waktu dan melelahkan dengan kegiatan menyortir postingan yang mungkin sudah ada sejak beberapa tahun lalu di Facebook.

Namun demikian pengguna bisa mengatur kembali semua postingan yang ada, dan apa saja yang ingin dihapus atau disembunyikan sehingga tidak dipublikasikan ke umum.

Cara mengatur timeline facebook Untuk Menjaga Privasi anda adalah dengan memanfaatkan fitur “Hide from Timeline” atau “Sembunyikan dari kronologi“.

Memanfaatkan fitur “Hide from Timeline” akan membuat anda bisa menyembunyikan segala aktifitasnya dari mereka yang belum menjadi teman Anda di Facebook. Selain itu anda juga bisa menghapus kiriman status tersebut atau meng-Editnya (sunting).

Perhatikan caranya dibawah ini:
klik bagian atas kanan kotak timeline akan muncul pilihan gambar pensil dan bintang. Klik pilihan bertanda pensil lalu pilih “Hide from Timeline” atau “Sembunyikan dari kronologi” jika Anda menginginkan untuk menyembunyikannya dari Timeline.

TImeline 5Saran : Bijaksanalah dalam memposting status anda anda atau mengkomentasi status teman anda. Karena semua akan terekam di Profil Timeline Facebook.

Lihat Tips Cara Membuat Profil Timeline Facebook

Suka? Share Tips / Artikel ini...

Dapatkan Update Terbaru RikhoJansen.com. GRATIS!

Kami membenci SPAM dan menghormati serta menghargai PRIVACY Anda.