Cara upgrade android smartphone sony ericsson ini dibuat hanya untuk mempermudah pengguna melakukan upgrade OS Android sendiri. Karena pengguna Android juga bisa mendatangi service center yang disediakan vendor Sony Ericsson dikota masing-masing untuk upgrade / update sistem software (firmware) terbaru.

Sistem operasi Google Android semakin banyak digunakan oleh berbagai perangkat termasuk smartphone, tablet pc bahkan televisi. Pada saat tutorial ini ditulis, Google akan segera meluncurkan OS terbarunya yang bisa digunakan untuk smartphone maupun komputer tablet.

OS yang dimaksud adalah OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). Os ini memang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan Android 2.3 Gingerbread (khusus smartphone) ataupun Android 3.2 Honeycomb (khusus tablet pc). Oleh sebab itu dipastikan banyak pengguna yang ingin perangkat gadgetnya diupgrade ke OS terbaru ini. (Baca disini beberapa kelebihan dari fitur OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich).

Sebelumnya RikhoJansen.com juga sudah menulis tentang tutorial Cara Upgrade Android smartphone Samsung Galaxy atau Tablet Samsung Galaxy Tab, sekarang yang akan dijelaskan pada tutorial kali ini tentang Cara upgrade OS Android smartphone sony ericsson baik itu Xperia maupun Sony Ericsson Live with Walkman.

Berikut Cara upgrade OS Android smartphone sony ericsson :

1. Download software PC Companion disini (software sekitar 25.7 MB)

download pc companion

2. Install PC companion di komputer anda. Persyaratan sistem yang dianjurkan:

  • Sambungan jalur lebar Internet
  • Intel® Pentium® 4, 3.6 GHz atau prosesor AMD yang setara
  • 1 Ruang hard disk bebas 500 MB
  • 2 GB RAM
  • 1 Tersedia port USB 2.0 dan kabel USB
  • Microsoft® Windows XP™ SP2 (32 bit), Vista (32/64 bit) atau Windows 7 (32/64 bit)

install pc companion
Anda boleh memiliki lokasi dimana anda tinggal untuk mendapat update service yang terbaik nantinya. Karena setiap lokasi bisa berbeda-beda. Selanjutnya ikuti petunjuk instalasi sampai selesai.

3. Jalankan Software PC Companion dari komputer anda. Kemudian Klik “Update Phone”. Sambungkan Kabel data antara smartphone sony ericsson dan PC anda. Otomatis ponsel anda akan dideteksi.

update phone
4. Setelah smartphone sudah tersambung (ikuti petunjuk dengan hati-hati), lepaskan kabel data, matikan (off) kan ponsel, menunggu kurang lebih 5 detik, tekan tombol ‘Back’ (terus tekan) sambil colokkan kembali kabel data dan menunggu lampu indikator hijau menyala baru lepaskan tombol ‘Back’.

5. Langkah selanjutnya ada menu update ponsel. Ikuti saja menu yang tampil dilayar sesuai kebutuhan.

menu update ponsel

6. Sebelumnya sebaiknya lakukan backup data melalui Menu “BackUp and Restore”. Karena dilangkah berikut akan ditanyakan apakah data sudah dibackup. Jika backup sudah dilakukan, klik tombol START.

7. Proses update / upgrade system otomatis dimulai dan anda akan diminta konfirmasi instalasi. Klik “Instalasi”. Tunggu proses update berlangsung, proses ini tergantung dari jaringan komputer dan internet anda.

8. Selesai. Cabut kabel data, matikan ponsel dan hidupkan kembali. Selanjutnya lakukan proses Restore data (mengembalikan data) melalui menu “BackUp and Restore” dan beberapa verifikasi lain.

(Update) Menurut keterangan yang ditulis pada blog Sony Ericcson. Berikut beberapa ponsel Xperia sony ericsson yang siap diUpgrade / update ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich – ICS yang rencananya pada bulan Maret – April 2012. Xperia arc S, Xperia Neo V and Xperia Ray. Kemudian selanjutnya mulai April – awal Mei, Xperia Arc, Xperia PLAY, Xperia Neo, Xperia mini and mini pro, Xperia pro, Xperia Active juga termasuk Sony Ericsson Live with Walkman.

Suka? Share Tips / Artikel ini...

Dapatkan Update Terbaru RikhoJansen.com. GRATIS!

Kami membenci SPAM dan menghormati serta menghargai PRIVACY Anda.