Cara upgrade firmware OS Android On The Air (OTA) adalah salah satu pilihan untuk melakukan upgrade pada perangkat yang menggunakan sistem operasi Android. Cara yang lain yaitu melalui Service Center artinya pengguna datang langsung ke kantor service yang disediakan vendor.

Cara lain upgrade firmware OS Android adalah dengan Manual menggunakan PC Suite atau Desktop Manager. Contoh Lihat Cara upgrade OS Android di Smartphone dan Tablet Samsung Galaxy atau cara upgrade OS Android di Smartphone Sony Ericsson.

Tetapi banyak juga pengguna yang ingin melakukan upgrade firmware OS Android langsung melalui perangkat gadget, smartphone atau tablet kesayangannya. Memang bisa cuma pengguna harus memperhatikan kecepatan internet yang digunakan.

Update firmware androidOk, yang dijelaskan kali ini adalah cara upgrade firmware OS Android langsung dari gadget Android pengguna :

  1. Ke Menu Setting – About phone
  2. Open “System software update”.
  3. Selanjutnya cek dulu apakah perangkat gadget ponsel anda sudah tersedia software (firmware) versi update nya. Silahkan Klik “check now”.
  4. Jika memang sudah tersedia versi firmware update untuk smartphone anda maka otomatis sistem akan terhubung ke server untuk download software dan melakukan instalasi untuk upgrade ke firmware OS yang baru.

Selamat mencoba.  (NB: perhatikan kecepatan internet anda).

Suka? Share Tips / Artikel ini...

Dapatkan Update Terbaru RikhoJansen.com. GRATIS!

Kami membenci SPAM dan menghormati serta menghargai PRIVACY Anda.