Beberapa hari lalu Nexian menggebrak pasar gadget dengan menghadirkan 6 perangkat terbaru. Salah satunya adalah tablet S Nexian 8 mini yang memiliki tampilan serupa Apple iPad Mini namun dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah. Tablet S Nexian 8 mini ini sepertinya sangat difokuskan untuk dapat memenuhi kebutuhan pencinta gadget lokal yang ingin memiliki perangkat dengan tampilan mewah, spesifikasi mumpuni dan memiliki harga terjangkau. Selain itu, perusahaan juga memperkenalkan logo terbarunya, S Nexian yang dibalut dengan nuansa putih – abu-abu, serupa dengan warna logo Apple. Menurut Izak Jenie – CEO PT MMS yang merupakan anak perusahaan dari Selular Group, perubahan logo tersebut dilakukan dalam rangka menambahkan citra elegan perusahaan, karena beberapa waktu terakhir ini warna putih dianggap sebagai warna yang mewah.

Tablet S Nexian 8 mini yang didukung layar sentuh kapasitif ukuran 8 inch resolusi 1024 x 768 pixel ini didesain dengan ketipisan sekitar 10mm, seperti tipisnya Google Nexus 7, dan dilengkapi dengan rancangan yang berkesan bersih serta menggunakan bahan dasar logam seperti yang digunakan iPad pada penutup bagian belakangnya. Tablet berpenampilan bak iPad mini tersebut dijalankan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Beberapa spesifikasi canggih yang melengkapinya antara lain prosesor dual core 1.5GHz, penyimpanan 8GB yang dapat diperbesar hingga 32GB, dual kamera dengan kamera utama 2MP dan kamera VGA di bagian depan, output HDMI serta ditenagai baterai berkapasitas besar 4000mAh.

Tablet S Nexian 8mini

Untuk mendongkrak penjualannya, S Nexian menawarkan tablet 8mini dengan membundelnya bersama layanan SuperWiFi besutan Indosat dan menjanjikan kecepatan koneksi internet hingga 20Mbps. Setiap IMEI tablet 8 mini telah terdaftar di jaringan Indosat sehingga langsung memperoleh akses berkecepatan tinggi, demikian penjelasan dari CEO Selular Group – Harijadi Prawirotomo. Dengan demikian tablet 8mini akan mampu mengakses titik-titik Wi Fi yang disediakan Indosat di lebih dari 5000 lokasi di seluruh tanah air yang akan terus bertambah jumlahnya. Selain itu, setiap pembelian S Nexian 8mini juga akan memperoleh kabel OTG gratis sehingga pengguna dapat menghubungkan USB serta modem.

Untuk memasarkan tablet terbarunya, Nexian secara eksklusif bekerjasama dengan Lazada Indonesia akan memasarkan 8mini secara online. Jadi, tablet ini tidak akan dipasarkan secara offline, bahkan tidak tersedia di toko retail Selular. Peminat tablet S Nexian 8mini sudah melakukan pre-order dengan harga jual Rp. 1,5 jutaan.

Hp SNexian Xplorer Phoenix

Selain memperkenalkan tablet 8mini andalannya, S Nexian juga mengungkapkan kehadiran 2 smartphone terbarunya yang dinamakan Xplorer Phoenix dan Xplorer Hawk. Xplorer Phoenix yang memiliki layar ukuran 4 inch ditenagai dengan prosesor berkecepatan 1GHz serta kamera 2MP. Sedangkan Xplorer Hawk menggunakan layar ukuran 3.5 inch dengan prosesor 1GHz dan kamera 2MP. Kedua ponsel Android ini dibanderol dengan harga murah, yakni Rp. 699.000 untuk Xplorer Phoenix dan Rp. 499.000 Xplorer Hawk. (Rk).