Sebagai produsen gadget yang cukup produktif dan inovatif, Mito kali ini memperkenalkan tablet Android murah terbarunya, Mito T970. Salah satu keunggulan tablet yang menyasar kelas menengah dengan mengusung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini adalah kehadiran keyboard eksternal yang melengkapinya sehingga bagaikan memiliki fungsi ganda, Mito T970 dapat berfungsi sebagai tablet biasa atau sebagai notebook PC berukuran mini. Menggunakan sistem docking keyboard, Mito T970 disertai cover pelengkap yang disatukan dengan keyboard eksternal sehingga pengguna dapat mengetik dengan nyaman. Selain itu, tablet Mito T970 juga didukung dengan layar yang cukup lebar, yaitu layar sentuh resistive TFT berukuran 9 inch dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixel. Tentu perusahaan mengharapkan kehadiran tablet teranyarnya ini dapat menyamai, atau bahkan melampaui popularitas dari ponsel jam tangan Mito S500.

Tablet Android Mito T970

Tentunya Mito juga tidak lupa membenamkan berbagai spesifikasi yang cukup mumpuni agar T970 dapat memiliki performa handal. Beberapa spesifikasi hardware yang diusung tablet Android ini antara lain prosesor ARM Cortex-A9 single core 1GHz dengan chipset MediaTek, RAM 512MB serta memori internal berkapasitas 4GB. Kamera yang digunakan adalah kamera utama dengan sensor 2MP yang dilengkapi kamera depan beresolusi VGA untuk video chat. Dan untuk mentenagai tablet ini, Mito membenamkan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, 2700mAh.

Selain mampu berperan ganda sebagai tablet dan notebook PC, Mito T970 juga dapat digunakan untuk berbagai fungsi lainnya, termasuk melakukan panggilan telepon, SMS dan untuk menonton siaran televisi dengan kehadiran fitur TV Analog. Dan sebagai tablet ber OS Android, tentu saja Mito T970 juga dilengkapi dengan berbagai layanan Google termasuk Google Play Store, Google Maps, Google+, YouTube serta beberapa jejaring sosial populer termasuk Facebook dan Twitter. Di sisi konektivitas, tablet yang mendukung jaringan data GSM melalui GPRS atau EDGE ini juga menyajikan fitur Bluetooth, Wi Fi 802.11 b/g/n serta port USB dan jack audio 3.5mm.

Menurut berbagai berita yang beredar, Mito T970 akan dibanderol di kisaran harga Rp.1.500.000. Belum jelas, apakah dengan harga tersebut pembeli sudah memperoleh tablet plus aksesoris cover dock keyboardnya atau akan dijual terpisah. Yang jelas, tablet Android murah yang diiklankan oleh master sulap Deddy Corbuzier ini cukup layak diperhitungkan. Cek harga terbaru tablet mito.(Rk).