Dirilisnya komputer tablet terbaru Cyrus Gamepad TV Honey dan Cyrus Gamepad TV Lily membuat konsumen tanah air semakin banyak mempunyai pilihan membeli tablet pc. Apalagi kedua tablet cyrus terbaru ini dijual dengan harga murah dibawah Rp. 2 juta yang berarti semakin terjangkau untuk banyak orang.

Dalam meluncurkan Cyrus Gamepad Honey TV dan Gamepad Lily TV, PT Mitra Komunikasi Nusantara (MKN) menjalin kerjasama dengan Telkomsel untuk menyediakan data internet, kerjasama dengan Gameloft untuk menyediakan game dengan kualitas HD, kerjasama dengan Vidiator untuk layanan fitur strim video streaming dan kerjasama dengan Indobooks untuk layanan majalah, koran dan buku digital.

Kelihatannya kedua tablet cyrus Gamepad TV ini ingin menggabungkan dunia hiburan multimedia dan permainan game berkualitas dengan hadirnya berbagai fitur diatas termasuk tempat aplikasi bagi pengguna khusus cyrus yang diberi nama Cyrus Market.

Cyrus Gamepad Honey dan Lily TV

credit image: TRIBUNNEWS.COM/BUDI PRASETYO

Saat membeli salah satu cyrus gamepad maka akan mendapatkan voucher untuk digunakan di Cyrus Market, Indobook dan Strim untuk layanan video streaming oknten film, musik dan pertandingan olahraga. Selain itu paket penjualan cyrus gamepad sudah termasuk 10 games kualitas high definition Gameloft diantaranya Modern Combat 3: Fallen Nation, N.O.V.A. 3 – Near Orbit Vanguar Alliance, Asphalt 7, atau 9mm.

Lalu apa saja spesifikasi Cyrus Gamepad Honey TV dan Cyrus Gamepad Lily TV dan perbedaannya sehingga bisa menghadirkan berbagai fitur menarik diatas?

Cyrus Gamepad Honey TV

Tablet Cyrus Gamepad Honey TV hadir menggunakan os android 4.0 ICS, memiliki layar sentuh HD kapasitif LCD 7 inci resolusi 1024 × 600 piksel, bisa diajak menonton TV karena adanya fitur TV Analog berantena serta bisa merekam acara televisi. Selain itu prosesor pendukung berkekuatan 1 Ghz dan 400 Mhz 3D Mali kartu grafis untuk memperhalus kualitas gambar.

Spesifikasi lainnya yang ada pada Cyrus Gamepad Honey seperti dual camera, output HDMI, USB On The Go untuk flash disk dengan kapasitas hingga 25GB, slot memori eksternal microSD hingga 32 GB dan internal memori yang bisa dipilih antara 8 GB dan 16 GB serta bisa dikoneksi ke modem USB untuk akses kecepatan internet 3G.

Untuk harga Cyrus Gamepad Honey TV 8 GB dijual sekitar Rp. 1,4 juta sedangkan harga Cyrus Gamepad Honey TV 16 GB dijual sekitar Rp. 1.5 juta.

Cyrus Gamepad Lily TV

Tablet Cyrus Gamepad Lily TV memiliki layar yang berbeda dengan Gamepad Honey TV dimana Gamepad Lily TV memiliki layar sentuh kapasitif LCD HD 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel dan lebih cocok untuk para pemain game karena layarnya yang 5 inci ini. Perbedaan lain antara Gamepad Lily TV dan Gamepad Honey TV ada pada kapasitas penyimpanan internal memori dimana Cyrus Gamepad Lily hanya tersedia untuk 16 GB saja.

Selain perbedaan yang mencolok diatas Cyrus Gamepad Lily TV memiliki fitur yang sama seperti Gamepad Honey TV seperti berjalan pada sistem operasi android 4.0 Ice Cream Sandwich, prosesor 1Ghz, kartu grafis 400 Mhz 3D, USB On The Go, TV Analog yang bisa merekam siaran televisi dan wifi untuk akses internet tanpa kabel namun bisa digunakan menggunakan modem 3G. Harga Cyrus Gamepad Lily TV 16 GB dijual sekitar Rp. 1.4 juta.

Modem Cyrus Super Cepat 21 Mbps

Selain kedua tablet terbaru cyrus gamepad TV, PT. MKN juga meluncurkan modem cyrus super cepat yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia dengan kecepatan 21 Mbps menggunakan teknologi chip Qualcomm. Harga modem cyrus Super Cepat ini dijual sekitar Rp. 300 ribu dan pembeli akan mendapat voucher untuk akses ke Indobooks dan video strim. Selain itu Modem Super Cepat Cyrus akan dijual bersama dengan paket Telkomsel Flash Lite Unlimited untuk akses internet berkecepatan tinggi selama 3 bulan dengan mengisi pulsa sebesar Rp. 50.000 dan mengaktifkannya lewat sms ketik: ULREG100 kirim ke 3636.

Sebagai informasi PT. MKN juga sudah pernah meluncurkan gadget andalan lainnya seperti Cyrus One Tv Pad, Cyrus Tv Pad, Cyrus Atom pad yang kesemuanya masih menggunakan os android 2.3 gingerbread.