Tablet Pc murah buatan lokal tidak henti-hentinya menyerbu pasar Indonesia. Cyrus Atom Pad dengan harga hanya 999 ribu mencoba masuk ke ranah tablet pc murah Indonesia setelah sebelumnya pernah meluncurkan Cyrus TvPad tablet pc yang bisa digunakan untuk nonton TV analog dan digital.

Sama seperti Cyrus TvPad, Tablet pc Cyrus Atom Pad juga berukuran 7 inci capacitive Muti Touch dengan resolusi 800 x 480 piksel. Besaran keseluruhan gadget terbaru Cyrus ini berdimensi 194 x 122 x 13 mm, berat 358 gram.

Os android yang diusung Cyrus Atom Pad adalah android 2.3 Gingerbread dengan prosesor pendukung 1 Ghz cortex dengan RAM 500Mb. Dengan spesifikasi ini tablet pc murah ini bisa menjalankan berbagai aplikasi android pada sistem juga berbagai aplikasi lain yang bisa didownload dari android market “google play” secara gratis maupun berbayar.

Cat update: Cyrus Atom Pad juga sudah ditambahkan kamera, namun sayangnya hanya ada satu kamera yang tersedia.

Cyrus Atom PadUntuk menyimpan file baik itu hasil foto atau aplikasi android hasil download, tablet pc Cyrus Atom Pad menyediakan internal memori 4 GB dan tambahan microSD hingga 32 GB jika masih kurang. Apalagi dengan USB on the GO pengguna tentunya dapat menyimpan lebih banyak lagi pada kapasitas simpan (storage) eksternal hingga 320 GB.

Spesifikasi lain Cyrus Atom Pad seperti Port Charger DC, port Mini USB, Port HDMI output, dan audio port 3,5mm, Audio Codec: MP3, AAC, WMA, OGG (Vorbis), Flac, AMR, AC3 and IMA-ADPCM, Video Codec: MPEG4, MPEG1/2, VC-1, H@^$, Real Video, FLV Video, H263, Motion JPEG, MKV dan Network: Wifi 802.11 b/g/n with USB Modem connectivity feature.

Harga terjangkau, tablet pc Cyrus Atom Pad bisa juga menjadi pilihan bagi yang ingin mencoba tablet pc murah dengan Os android.