Cyrus TV Pad adalah tablet Android yang dibuat oleh PT. Mitra Komunikasi Nusantara. Apa yang menjadi unggulan tablet Cyrus TV Pad adalah karena pada perangkat ini telah ditanamkan fitur televisi sehingga pengguna bisa menonton TV analog sama seperti menonton tv dirumah.

Tidak hanya TV analog, Cyrus TV Pad juga bisa menjalankan TV streaming berbasis internet walaupun untuk menjalankan streaming TV dibutuhkan akses internet broadband yang tinggi yang di Indonesia sendiri sepertinya belum menghasilkan siaran yang sempurna. Cat : Cyrus TV Pad mendukung akses 3G dan wi-fi.

Cyrus TV Pad berjalan pada OS Android 2.3 gingerbread, memiliki layar 7 inci TFT WVGA (800×480 piksel) dan dimensi 193,5 x 126,4 milimeter dengan ketebalan 14 milimeter.

Untuk menjalankan TV analog, didalam tablet Cyrus TV Pad telah dipasang chipset TV Tunner dan juga antena internal yang bisa ditarik memanjang untuk mengatur posisi dan mendapatkan hasil siaran televisi yang diinginkan.

Cyrus TV Pad

image credit : cyruspad

Kebanyakkan proses nonton TV di tablet Cyrus TV Pad tersedia dilayarnya. Untuk mengganti channel TV tinggal menyentuh (touch screen) plus atau minus demikian juga untuk aktifitas lain seperti memperbesar atau memperkecil volume suara.

Spesifikasi lain yang ada di tablet Cyrus TV Pad ini adalah : kamera 5 MP, fitur call / telepon dan SMS karena adanya slot kartu SIM di bodinya, Multi-Touch screen, WiFi Tethering, Memori internal: 512 MB flash + 512 MB RAM; Memori ekternal: Micro SD up to 32GB; Prosesor: MV 955, 806 MHz, Bluetooth, radio FM/radio digital.

Selain itu semua fasilitas lain pada tablet Cyrus TV Pad yang berhubungan dengan aplikasi Android tersedia di android market yang siap didownload seperti browser opera mini, aplikasi game angry birds, aplikasi facebook, twitter, yahoo messenger (YM), dan lain-lain.

Baterai pada tablet Cyrus TV Pad menjadi cukup vital karena gadget ini akan menjalan siaran TV dalam waktu lama. Lalu berapa daya tahan baterai 3800mAh Cyrus TVPad?
– Isi baterai dari nol (kosong) dibutuhkan waktu 3,5 jam.
– Dalam kondisi menyala tanpa digunakan bertahan 8 jam.
– Kondisi digunakan untuk nonton, internetan, dan menjalankan aplikasi lain bertahan kurang lebih 3 jam.

Demikian review Cyrus TV Pad tablet dan spesifikasinya. Cyrus TVPad diklaim sebagai tablet android TV pertama di Indonesia dan saat ini dijual paket bundling dengan Telkomsel akses internet full service Telkomsel Flash dengan harga berkisar Rp. 2.880.000.

* Cek Update Harga Tablet Pc  Cyrus TV Pad terbaru.