Axioo Pico Pad 9 dan Axioo Pico Pad 9+ GIM adalah tablet keluaran Axioo yang biasa membuat perangkat teknologi seperti komputer dan laptop. Sebelumnya Axioo sudah meluncurkan Axioo Pico Pad 5 dan Axioo PicoPad 7 dimana angka 5 dan 7 menunjukkan inci produk. Sekarang gadget terbaru khususnya dikelas tablet pc Axioo ditambah lagi dengan Axioo PicoPad 9 dan Axioo PicoPad 9+. Sebenarnya jika dilihat sepintas kedua tablet pc 9 inci Axioo ini sama saja namun pasti ada perbedaan.

Apa beda Spesifikasi Axioo Pico Pad 9 dan Axioo PicoPad 9 + ? yang paling menonjol adalah pada ukuran dimensi dimana Pico Pad 9 berukuran pasti 9 inci sedangkan Pico Pad 9+ berarti bertambah 0,7 inci jadi 9,7 inci. Perbedaan kedua antara kedua tablet Pico Pad layar besar ini adalah pada memori RAM dimana PicoPad 9 mempunyai RAM 512 MB DDR3 sedangkan PicoPad 9+ mempunyai RAM 1 Ghz DDR3.

  • Axioo Pico Pad 9+ (plus)

Axioo Pico Pad 9+ (plus)

Beda lain lagi yang significan antara tablet pc Axioo Pico Pad 9 dan Axioo PicoPad 9+ GIM adalah pada layar yang digunakan. Layar sentuh Axioo Pico Pad 9 multitouch kapasitif TFT LCD dengan resolusi 800 x 480 piksel sedangkan layar sentuh Axioo PicoPad 9+ GIM selain multitouch kapasitif TFT namun sudah menggunakan tekonologi IPS sama seperti New iPad sehingga lebih jernih dan resolusinya lebih besar yaitu 1024 × 768 piksel.

  • Axioo Pico Pad 9

Axioo pico pad 9

Itu perbedaan yang cukup menonjol dan mungkin bisa jadi perhatian. Sedangkan spesifikasi dan fitur lain antara Axioo Pico Pad 9 GIM dan Axioo PicoPad 9+ hampir sama seperti menggunakan prosesor A13 (A10) Cortex A8 1.2 Hz 2X Mali-400 2D/3D, dilengkapi os android 4.0 ICS terbaru, Internal memori 8 GB dan slot untuk microSD kapasitas hingga 32 GB, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Video Playback, miniUSB, port USB OTG (on The Go), miniHDMI port yang bisa disambungkan melalui konektor ke TV HD, Baterai 5200 mAh, dual camera (kamera depan 0,3 MP VGA dan kamera belakang 2 MP).

Adanya port USB OTG membuat tablet pc Axioo Pico Pad 9 dan PicoPad 9+ seperti laptop yang bisa dipasang mouse dan penggunaan sama seperti mouse pada laptop atau PC dirumah.

Kedua Axioo picopad GIM ini tidak bisa digunakan untuk telpon atau sms karena tidak disertakan slot kartu GSM berarti untuk internetan bisa melalui GSM. Ini salah satu alasan kenapa baik Axioo Pico Pad 9 dan Axioo PicoPad 9 plus menjadi murah harganya. Apalagi umumnya gadget sekarang sudah menggunakan fitur tethering jadi bisa saling berbagi internet dengan perangkat atau modem tethering anda yang lain.

Karena dilengkapi dengan os android ICS berarti pengguna bisa memanfaatkan aplikasi yang ada di Google Play store android market. Ada banyak aplikasi gratis yang bisa diunduh demikian juga aplikasi android berbayar. Oya, ternyata ada perbedaan harga antara tablet pc Axioo Pico Pad 9 GIM dan Axioo PicoPad 9+ GIM yang jelas harganya dibawah 2 juta.

Update :

  • Harga Axioo Pico Pad 9 dijual dipasaran sekitar Rp. 1.599.000
  • Harga Axioo Pico Pad 9+ dijual dipasaran sekitar Rp. 1.799.000