Setelah sukses dengan Axioo Pico Pad 7 BGT dan GGC warna-warni, Axioo kembali dengan Axioo Pico Pad 5. Angka 5 menunjukkan tablet ini berukuran 5 inci dan sering dinamakan phablet artinya tablet – smartphone karena ukurannya yang tanggung.

Sudah ada beberapa saingan dikelas phablet 5 inci sebut saja S-Nexian Five A5000, IMO Memo W6800, Zyrex OneScribe ZA987, Advan Vandroid S5 dan tentu saja di pembesut phablet pertama Samsung Galaxy Note 5.3 inci. Berarti Axioo Pico Pad 5 akan mendapat saingan berat.

Harga tablet mini Axioo Pico Pad 5 sekitar Rp. 1,8 juta cukup masuk akal untuk kantong lokal yang ingin mendapatkan tablet pc yang tampil dengan 2 warna ini yaitu warna hitam dan putih.

Axioo Pico Pad 5 tablet mini

Kelebihan utama Axioo Pico Pad layar sentuh kapasitif 5 inci resolusi 800 x 480 piksel sama seperti phablet lokal yang lain yaitu memiliki fitur dual sim card GSM – WCDMA yang aktif secara bersamaan. Pengaturan perpindahan kedua kartu ini terbilang mudah dan cepat melalui user interface os android 4.0 ICS.

Untuk menjalankan berbagai aplikasi, Axioo Pico Pad 5 ditenagai oleh prosesor 1 Ghz MTK6575, RAM 512 serta untuk penyimpanan file tersedia internal memori 4 GB ROM dan slot microSD untuk memori eksternal berkapasitas hingga 32 GB. Daya tampung file ini cukup besar untuk menyimpan file hasil foto atau rekam video melalui kamera 5 MP yang terletak dibelakang dan kamera 0,3 MP yang ada didepan untuk video call / chatting. Sayang kamera tidak dilengkapi lampu flash sehingga kemungkinan hasilnya kurang begitu maksimal ditempat agak gelap.

Kemampuan lain selain dual sim adalah bisa digunakan untuk komunikasi telpon dan sms layaknya handphone pada umumnya. Dan untuk internetan bisa dilakukan melalui fitur wifi serta kartu sim yang mampu berjalan pada jaringan 3G dengan kecepatan dari GPRS – EDGE hingga WCDMA.

Spesifikasi dan fitur lain pendukung tablet mini Axioo Pico Pad 5 inci seperti Bluetooth, USB, microUSB untuk sync data, A-GPS, HDMI, baterai 1800 mAh, aplikasi standar Google serta android market Google play store dimana pengguna bisa download game, berbagai aplikasi kantoran dan masih banyak lagi secara gratis ataupun berbayar.

Karena warna putih masih menjadi warna favorit maka menurut info dipasaran Axioo Pico Pad 5 putih (white) dijual sekitar Rp. 1.899.000 sedangkan harga Axioo Pico Pad 5 hitam (black) dijual sekitar Rp. 1.799.000.