Sejak diperkenalkan tahun lalu Samsung Galaxy Y Duos S6102 telah menjadi perbincangan kapan masuk ke Indonesia. Apalagi hp Samsung Galaxy Y S5360 Young yang menggunakan os android cukup menyita perhatian calon pengguna smartphone murah. Namun hp yang tergolong android murah Galaxy Y Duos ini sudah hadir di Indonesia melengkapi deretan ponsel android murah Samsung seperti Samsung Champ Deluxe Duos dan Samsung Galaxy pocket.

Harga Samsung Galaxy Y Duos memang tergolong murah karena dijual pada kisaran Rp. 1.500.000. Namun memang hp android yang mampuĀ  berjalan pada dua kartu sim ini mendapat saingan kuat dari Sony Xperia Tipo yang dijual pada kisaran harga Rp. 1,5 juta bahkan hp android Sony terbaru ini sudah menggunakan os android 4.0 ICS sedangkan Samsung Galaxy Y Duos masih menggunakan os android 2,3 gingerbread. Kelebihan Galaxy Y Duos dengan kode S6102 terletak pada dual sim card GSM-GSM yang memang digandrungi pengguna tanah air.

Menjadi yang pertama memiliki dual sim card di seri hp Galaxy samsung, Galaxy Y Duos S6102 dipersenjatai dengan prosesor single core 832 MHz, internal memori 512 MB ROM dan 290 MB RAM namun yang bisa digunakan user untuk install aplikasi hanya 160 MB. Selain itu tersedia juga slot microSD untuk eksternal memori dengan kapasitas hingga 32 GB.

Samsung Galaxy Y Duos

Layar sentuh Samsung Galaxy Y Duos yang multitouch dengan user interface khas Samsung “Samsung TouchWiz” berukuran 3,14 inci resolusi 240 x 320 piksel kapasitif dengan kedalaman warna hingga 256.000.

Samsung juga tidak lupa menanam kamera yang lumayan besar dikelasnya sebagai pelengkap hp Galaxy Y Duos yaitu sebesar 3.15 MP dengan resolusi yang lumayan besar juga 2048 x 1536 piksel dengan fitur Geo-tagging dan kemampuan untuk merekam video kualitas QVGA@24fps.

Berinternet ria di Samsung Galaxy Y Duos juga lebih nyaman dengan kecepatan akses internet hingga 7,2 HSDPA jadi tidak hanya GPRS atau EDGE. Internet bisa didapat melalui salah satu sim card atau melalui wifi. Perpindahan SIM card juga bisa dilakukan melalui layar Galaxy Y duos dimana tersedia shortcut untuk pilihan SIM yang ingin digunakan.

fitur lain yang melengkapi hp android murah Samsung Galaxy Y Duos ini seperti Bluetooth, GPS, Sound Vibration, Auto Rotation, sensor Accelerometer, proximity, compass, Stereo FM, microUSB v2.0, baterai Li-Ion 1300 mAh.