Samsung meluncurkan ponsel Samsung Galaxy S3 I9300 dengan spesifikasi quad core. “The Next Galaxy” Samsung Galaxy SIII memang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya karena Galaxy S3 memiliki kelebihan spesifikasi yang lebih canggih dibandingkan Samsung Galaxy S2 dan katanya akan dijual pada harga RP. 7,5 juta jika dikonversi dari 499.95 GBP (harga GBP menurut situs penjualan online carphonewarehouse.com di Inggris yang sudah mulai menerima Pre-Order Samsung Galaxy S3).

Handphone terbaru Samsung Galaxy S3 mempunyai kelebihan dipersenjatai prosesor Chipset Exynos 4212 dengan CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9, GPU Mali-400MP untuk grafis dan dilengkapi Sensor Accelerometer, gyro, RGB sensor, proximity, compass, barometer. Saingan Galaxy S3 yang sudah menggunakan Quad-core adalah HTC One X yang belum lama diluncurkan di Indonesia. (Lihat spesifikasi HTC One X).

Salah satu kelebihan prosesor Quad-core yaitu mampu mengerjakan berbagai pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat. Contoh, Ponsel Android Samsung Galaxy SIII ini dapat melakukan video streaming di satu core, sedangkan core yang lain bisa meng-update aplikasi yang lain, berkoneksi dengan web dan mengecek virus dalam waktu yang bersamaan.

Samsung Galaxy S3 rikhojansen.com

Samsung Galaxy S3 juga sudah menggunakan os android 4.0.4 Ice Cream Sandwich (ICS) terbaru jadi tidak perlu upgrade lagi seperti yang harus dilakukan bagi pemilik Samsung Galaxy S2 atau Samsung Galaxy Note. Selain ada empat fitur andalan Samsung Galaxy S3 yaitu Pop Up Play, S Beam, Camera Burst dan Smart Stay dimana ke 4 fitur ini akan memberi respon intuitif bagi penggunanya, memudahkan pengguna untuk melakukan beberapa kegiatan dalam waktu bersamaan di smartphone, mengabadikan lebih banyak momen dengan cepat serta berbagi konten dalam kuota besar menjadi lebih mudah dan cepat.

Layar yang diusung Samsung Galaxy S3 sebesar 4,8 inci resolusi 1280 x 720 piksel capacitive touchscreen dengan 16 juta warna, HD Super AMOLED membuat warna dilayar kelihatan lebih jernih dan tajam apalagi ketika sedang bermain games, bisa multitouch dan dilindungi oleh kaca anti pecah Corning Gorilla Glass 2. Dan tidak lupa untuk interface layar samsung galaxy S3 ini ditambahkan dengan UI bawaan samsung TouchWiz v4.0.

Smartphone yang mampu berjalan pada jaringan 2G, 3G, dan 4G LTE ini memiliki dimensi 136.6 x 70.6 x 8.6 mm, berat 133 gram. Untuk akses kecepatan data internet Samsung Galaxy S3 bisa berjalan pada jaringan GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA dan untuk koneksi data tersedia Bluetooth v4.0 with A2DP РEDR, microUSB v2.0 (MHL), USB On-the-go, teknologi NFC dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot untuk berbagi akses internet ke pengguna gadget lain yang memiliki WiFi.

Selain Prosesor Quad-core 1.4 GHz, Os android 4.0, Samsung Galaxy S3 juga ditambahkan dengan memori RAM 1 GB untuk memperlancar proses berjalannya berbagai aplikasi dan memori internal 16 / 32 / 64 GB (pilihan saat membeli) untuk menyimpan data. Jika dirasa kurang maka tersedia slot untuk microSD yang bisa ditambahkan hingga 64 / 120 GB.

Untuk multimedia, ponsel android ICS Samsung Galaxy S3 ini dilengkapi dengan dual kamera yaitu kamera utama 8 MP (belakang) dan kamera pendukung 1,9 MP (depan) untuk video call / chatting. Kamera dengan resolusi besar 3264 x 2448 piksel sudah autofocus dan memiliki LED flash juga didukung oleh berbagai fitur Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, dan image stabilization. Rekam Video ? ya bisa juga tentunya dengan kualitas 1080p@30fps.

Samsung Galaxy S3 putih rikhojansen.com

Beberapa fitur tambahan yang mendukung spesifikasi Samsung Galaxy S3 seperti :

  • Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
  • Browser HTML, Adobe Flash
  • Stereo FM radio with RDS
  • GPS with A-GPS support and GLONASS
  • Java MIDP emulator
  • MicroSIM card support
  • S-Voice natural language commands and dictation
  • Smart Stay eye tracking
  • Dropbox (50 GB storage)
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • TV-out (via MHL A/V link)
  • SNS integration
  • MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
  • MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
  • Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack
  • Organizer, Image/video editor, Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
  • Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration
  • Voice memo/dial/commands, Predictive text input (Swype)

Lihat Video Keunggulan dan Kelebihan Samsung Galaxy S3 :

Samsung Galaxy S 3 akan tersedia dalam 2 warna yaitu pebble blue (biru) dan marble white (putih). Baterai standar Li-Ion 2100 mAh masih lebih rendah sedikit dari Galaxy Note 2500 mAh. Dan untuk memuaskan pengguna Samsung menyediakan 50 GB tempat penyimpanan Cloud GRATIS di DropBox.

Kekurangan Samsung Galaxy S3 ? Belum tahu karena belum mencoba cuma kelihatannya lebih banyak kelebihannya. Kapan masuk Indonesia dan berapa harga hp samsung galaxy S3 ? belum tahu juga karena belum masuk Indonesia. Nantikan Update berita rilisnya Samsung Galaxy S3 I9300 di Indonesia.