Sony Mobile mengumumkan kehadiran duo hp Android terbaru, Sony Xperia Acro S dan Sony Xperia Go yang kokoh dan tahan air. Kedua handphone ini dilengkapi dengan spesifikasi papan atas plus berpenampilan cantik dengan daya tahan ekstra dan tahan air. Layar dari kedua jenis Xperia terbaru ini menggunakan kaca mineral yang anti gores dan telah memenuhi standar tingkat IP (International Protection) untuk menjadi perangkat yang memiliki proteksi terhadap debu dan tahan dalam rendaman air.

Sony Xperia Go yang menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread (dan diklaim dapat diupgrade ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich) memiliki layar yang didukung Reality Display oleh Mobile Bravia Engine berukuran 3.5 inch yang tahan terhadap goresan saat pengguna melakukan penelusuran dengan jari yang basah. Handphone ramah budget yang memiliki peringkat perlindungan debu dan air tertinggi dengan nilai IP67 ini didukung oleh prosesor dual core 1Ghz serta kamera 5 megapixel. Xperia Go hadir dalam 3 pilihan warna, hitam – putih – kuning, dan untuk pasar Amerika akan dikenal dengan nama Sony Xperia Advance.

Sony Xperia Go dan Acro S

Sedangkan sepupunya yang merambah di kelas high-end, Sony Xperia Acro S menjadi handphone pintar Sony pertama yang dijalankan dengan OS Android 4.0 ICS. Xperia Acro S, didukung dengan tampilan layar HD 720p Reality Display oleh Mobile Bravia Engine berukuran 4.3 inch, prosesor dual core 1.5Ghz serta kamera 12.1 megapixel yang dapat merekam video full HD. Handphone ini juga didukung fitur NFC serta Xperia SmartTag yang memungkinkan penggunanya membuka berbagai aplikasi hanya dengan satu sentuhan. Xperia Acros S yang hadir dalam 3 pilihan warna (hitam, putih dan pink) ini juga memiliki perlindungan terhadap debu dan air (dengan IP55 untuk debu dan IP57 untuk ketahanan air), namun tidak setangguh Xperia Go.

Sony mengatakan bahwa Xperia Go dan Xperia Acro S akan mulai beredar secara mendunia pada kuartal ketiga tahun ini. Namun perusahaan belum bersedia memberitahukan harga resmi dari kedua perangkat tersebut. (Nt/Reuters, cnet).