Pada hari Selasa, Sony Mobile Communications mengumumkan kehadiran Xperia Sola, smartphone Android yang menyajikan teknologi terbaru serupa Kinect yang disebut sebagai ‘Floating Touch’. Menurut penjelasan dari Sony,  teknologi ini memungkinkan pengguna Xperia Sola untuk melakukan browsing situs tanpa menyentuh layar.

Kepala pemasaran Sony Xperia – Calum MacDougall mengatakan, “Xperia Sola hadir dengan kekuatan Sony dan sensasi ajaib dengan floating touch (sentuhan mengambang), menyajikan cara baru yang menarik bagi konsumen untuk melakukan browsing situs dan mempertunjukan teknologi mutakhir.” Melalui posting di situs resminya, Sony menerangkan bahwa, “Yang harus Anda lakukan hanyalah menggerakan jari Anda di atas layar, untuk menggerakan kursor. Ketika posisi sudah tepat pada link atau pilihan yang telah tersorot (highlight) maka Anda hanya perlu menekan pilihan tersebut.”

Sony Xperia Sola Smartphone canggih ini dijalankan dengan OS Android 2.3 Gingerbread yang dijanjikan akan mengalami upgrade ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich pada musim panas mendatang. Dilengkapi dengan layar Reality Display berukuran 3.7 inch, Sony Xperia Sola menggunakan prosesor dual-core 1GHz dan kamera HD 5 megapixel yang dapat mengambil gambar dengan cepat dengan menekan tombol tunggal yang tersedia. Disamping itu, dilengkapi juga dengan teknologi xLOUD  3D surround audio yang dapat menghasilkan suara yang jernih dan keras. Xperia S juga telah mendapatkan akses langsung ke jaringan Sony Entertainment dengan pre-install aplikasi video dan musik unlimited.

Video Demo Sony Xperia Sola Floating Touch :

Sony Xperia Sola juga hadir dengan dua NFC Xperia SmartTags yang memungkinkan pemiliknya untuk meluncurkan profil pra-konfigurasi pada smartphone-nya. Kedua SmartTags tersebut dapat melakukan personifikasi hingga lebih dari 10 perintah. Melalui SmartTags pemilik Xperia Sola dapat melakukan loading aplikasi serta mengubah tampilan/setting pada smartphone ini dengan cepat. SmartTags memanfaatkan NFC untuk dapat melakukan obrolan dengan produk NFC lainnya serta memasangkan Bluetooth dengan cepat atau melakukan setting jaringan hanya dengan satu ketukan.

Sony belum bersedia mengumumkan secara resmi waktu peluncuran Xperia S. Namun dijelaskan bahwa smartphone yang akan hadir dengan tiga pilihan warna hitam, putih dan merah ini akan segera diluncurkan secara global pada kuartal kedua. (Nt/PCMag, BGR).

Suka? Share Tips / Artikel ini...

Dapatkan Update Terbaru RikhoJansen.com. GRATIS!

Kami membenci SPAM dan menghormati serta menghargai PRIVACY Anda.