Smartfren pada Selasa, 11 Juni 2013 kemarin di Jakarta meluncurkan ponsel pintar Huawei Ascend W1-C00 yang dijalankan dengan sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows Phone 8. Ponsel pintar yang diklaim sebagai ponsel Windows Phone 8 pertama di Indonesia tersebut akan berkolaborasi dengan paket layanan data dari Smartfren sehingga mampu menyajikan teknologi EVDO Rev.8 dengan kecepatan unduh maksimum hingga 14.7Mbps. Yang lebih menarik lagi, Ascend W1 ini juga dilengkapi fitur dual SIM dengan paduan kartu CDMA dan GSM, serta dibanderol dengan harga cukup murah, Rp. 1.999.000 dengan memperoleh paket layanan data Smartfren.

Selain merupakan smartphone Windows Phone 8, Huawei Ascend W1 juga dilengkapi dengan berbagai spesifikasi tangguh dan fitur menarik. Ponsel ini dilengkapi layar sentuh berukuran 4 inch dengan tampilan LCD IPS plus teknologi OGS yang meningkatkan sensitivitasnya serta menghadirkan 4 titik sentuh. Sementara di sisi hardware, kinerja Ascend W1 didukung dengan prosesor Qualcomm MSM 8630 Snapdragon S4 dual core kecepatan 1.2 GHz yang terpadu grafis GPU Adreno 305 berkekuatan 400MHz, RAM 512MB, memori internal 4GB yang dapat diperbesar kapasitasnya hingga 32GB dengan kehadiran slot kartu microSD. Untuk mentenagainya, Huawei membenamkan ponsel ini dengan baterai berkapasitas 1950mAh. Kehadiran baterai ini diklaim akan mampu mendukung daya smartphone tersebut untuk penggunaan sehari penuh.

Smartfren Huawei Ascend W1-C00Windows phone 8

Smartfren Huawei Ascend W1-C00

Fitur dual kamera juga dihadirkan di Huawei Ascend W1, dengan kamera utama 5MP yang dilengkapi lampu kilat LED, serta kamera depan. Kamera ini dijelaskan mampu merekam video HD (720p 30fps). Sementara itu, berbagai sensor juga mendukung performa ponsel Windows Phone 8 ini, antara lain Gyroscopic Accelerometer, Proximity dan Ambience Sensor. Di sisi konektivitas, ponsel yang mendukung fitur dual SIM dengan kartu CDMA dan GSM ini juga dilengkapi berbagai fitur konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1,  GPS, port microUSB 2.0, jack audio stereo 3.5mm.

Ketangguhan lain yang ditawarkan hp Huawei Ascend W1-C00 ini tentunya juga berkaitan dengan kecanggihan OS Windows Phone 8 yang mengjadirkan antar muka bergaya Live Tiles dengan tampilan aktif dan dinamis, serta hadirnya Windows Phone Live Apps yang hingga kini didukung oleh lebih dari 145 ribu aplikasi. Selain itu hadir pula People HUB serta permainan Xbox Live besutan Microsoft.

Bagi konsumen yang ingin memiliki Huawei Ascend W1-C00 ini, Smartfren menawarkan paket bundling dengan kartu perdana Smartfren yang dibanderol seharga Rp. 1.999.000 termasuk PPN dengan bonus gratis paket Smart Plan Bulanan 50 ribu. Paket ini terdiri dari 1.5GB volume data, gratis 20 menit nelpon ke operator lain, nelpon sepuasnya ke sesama Smarfren serta 60 SMS ke semua operator. Pemilik Huawei Ascend W1 dapat menikmati paket ini selama 30 hari setelah aktivasi. (Ch).