Pada hari Selasa, 19 Maret 2013 lalu, Cross meluncurkan 5 type perangkat terbaru yang dibanderol dengan harga murah yakni mulai Rp. 250 ribu hingga di atas Rp. 1 juta. Sebagai salah satu vendor lokal yang cukup diperhitungkan, Cross mobilephone memang berusaha untuk dapat memenuhi kebutuhan pengguna mulai dari kelas pemula hingga menengah, sesuai dengan tema acara peluncurannya “CROSS for Everybody, Everybody CROSS”. Perusahaan yang menjadi sponsor resmi acara X Factor Indonesia ini memperkenalkan tiga perangkat di kategori smartphone atau phablet Android melengkapi jajaran Cross Andromeda yakni Cross A27, A26, A28, serta 2 perangkat di area ponsel fitur yakni Cross CG2 dan C5. Menurut Direktur Pemasaran Cross Mobile – Janto Djojo, meskipun produk-produk Cross tersebut dibanderol dengan harga terjangkau, namun perusahaan tetap memperhatikan kualitas dan teknologi yang diusungnya. Dari seluruh rangkaian produk teranyar Cross, phablet Cross A27 merupakan andalan perusahaan.

Cross A27

Cross A26, Cross A27, Cross A28

Smartphone yang dapat dikategorikan sebagai phablet ini mengusung layar LCD kapasitif multi touch 5 point berukuran cukup besar, 5.88 inch dengan tampilan WVGA resolusi 480 x 800 pixel dan disempurnakan dengan Gesture Sensor. Sensor ini memungkinkan pengguna untuk mengendalikan tampilan layar hanya dengan menggerakan tangan di atas layar secara mengambang, tanpa menyentuhnya, mirip yang dihadirkan oleh berbagai produk luar papan atas seperti Samsung Galaxy S4. Beberapa spesifikasi mumpuni juga mentenagai A27, seperti prosesor Cortex A9 dual core 1GHz, RAM 512MB, kapasitas penyimpanan internal 4GB yang dapat diperbesar dengan kehadiran slot kartu microSD hingga 32GB serta baterai lithium berkapasitas 2700mAh. Smartphone Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini juga dilengkapi dengan kamera utama 8MP plus autofokus dan lampu kilat LED serta kamera depan 1.3MP.

Sementara itu di segi konektivitas, beberapa fitur yang melengkapi performa Cross A27  yang mendukung jaringan HSDPA / 3G ini antara lain dual SIM GSM-GSM, Wi Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, kabel data USB, audio jack 3.5mm. Di sisi hiburan, A27 juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti TV Analog, radio FM dan pemutar audio / video serta cukup nyaman untuk digunakan bermain game dan chatting serta pastinya menghadirkan akses berbagai fitur standar Google seperti Google Maps, Gmail, YouTube dan Google Play Store. Fitur unggulan lainnya adalah Free Note, yang memungkinkan pengguna menginput melalui tulisan tangan dengan kehadiran stylus, yang kemudian akan dikonversi dalam bentuk dokumen Word. Phablet unggulan Cross A27 ini dilaporkan akan dijual di kisaran harga Rp. 1.5 jutaan.

Cross A26

“Adik” dari A27 ini mengusung layar sentuh multi touch 5 point yang lebih kecil, yakni berukuran 5 inch dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixel. Layar dari smartphone yang dijalankan dengan OS Android 4.0 ICS ini dilindungi dengan lapisan hard glass screen 9 scratch resistant hingga dapat terhindar dari goresan benda tajam. Smartphone ini memiliki spesifikasi serupa dengan A27, namun perbedaan utamanya, Cross A26 tidak dilengkapi dengan Gesture Sensor dan fitur TV Analog. Phablet Cross Andromeda 26 yang juga mengusung fitur dual SIM card ini dipasarkan di kisaran harga Rp. 1.3 juta.

Cross A28

Sebagai phablet yang paling sederhana dibandingkan A27 dan A26, Cross A28 dilengkapi layar LCD berukuran 4 inch tampilan WVGA resolusi 480 x 800 pixel yang juga dilindungi dengan Hard Gloss Screen. Mengusung fitur dual SIM (mini SIM), A28 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon dual core 1GHz, RAM 512MB serta penyimpanan internal 4GB dengan slot microSD hingga 32GB dan baterai Li-ion berkapasitas 1500mAh. Smartphone Android 4.0 ICS ini juga dilengkapi fitur dual kamera, dengan kamera utama 3MP plus lampu kilat LED dan kamera depan 1.3MP. Ponsel pintar berbadan tipis yang dirancang dengan bahan dasar logam stainless ini  dilaporkan akan dijual di kisaran harga Rp. 999 ribu.

Cross CG2 dan C5

Dikategorikan sebagai ponsel fitur, Cross CG2 dan C5 dibanderol dengan harga murah yang terjangkau. Cross CG2 dilengkapi dengan fitur dual SIM hybrid (GSM+CDMA atau GSM+GSM) yang dapat diatur dalam mode standby secara bersamaan. Ponsel berbentuk candybar yang ditenagai baterai berkapasitas 1200mAh ini dilengkapi dengan fitur hiburan pemutar audio / video serta radio FM, namun tidak mendukung fitur TV Analog. Selain itu, CG2 juga dilengkapi dengan fitur kamera dan didukung layar LCD QVGA 240 x 320 pixel berukuran 2.4 inch. Ponsel fitur yang disajikan dalam 3 pilihan warna: merah, putih dan hitam ini juga dilengkapi beberapa fitur konektivitas seperti Bluetooth dan headphone jack 3.5mm serta menghadirkan slot microSD. Cross CG2 dibanderol dikisaran harga Rp. 350 ribu.

cross CG2 dan cross C5

Sementara itu, Cross C5 dengan tipe Jumper Style ini mengusung layar  yang sama dengan CG2, namun dilengkapi dengan fitur TV Analog. Hp yang dihadirkan dengan beragam paduan warna ceria yakni Hitam-Merah, Putih-Silver, Jingga dan sebagainya ini dilengkapi dengan kamera belakang 1.3MP. Selain itu, ponsel trendy yang tipis ini juga dilengkapi dengan fitur dual SIM (GSM+CDMA). Saat ini hp yang sering disebut sebagai Cross C5 Jumper atau Cross C5 Jumper Style ini dipasarkan di kisaran harga Rp. 250 ribu. (Dl).

Suka? Share Tips / Artikel ini...

Dapatkan Update Terbaru RikhoJansen.com. GRATIS!

Kami membenci SPAM dan menghormati serta menghargai PRIVACY Anda.