Ainol Novo7 Tablet Pc OS Android 4 Seharga Dibawah 1 Juta

Tablet pc Ainol Novo7 menjadi yang pertama dijual dan menggunakan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) diChina oleh Ainol Elektronik. Harganya juga sangat fantastis dibawah 100 dollar yang kalau dirupiahkan hanya dibawah 1 Juta rupiah.

Prosesor dan pengolahan data yang digunakan Ainol Novo7 adalah CPU XBurst berbasis MIPS yang berjalan pada 1GHz dan Vivante GC860 GPU buatan MIPS Technologies. Baterainya bisa bertahan sampai 8 jam untuk menonton video, tujuh jam ketika browsing Web dan enam jam ketika bermain game. Demikian dilansir dari computerworld, Selasa, 6 Desember 2011.

Fitur lain yang tersedia pada komputer tablet Ainol Novo7 adalah kamera di depan untuk chatting dan belakang 2 MP, kemampuan grafis 3D, video 1080p decoding dan HDMI (high-definition antarmuka multimedia) port untuk menghubungkan tablet untuk high-definition TV.

Ainol Novo7
Layar Ainol Novo7 sebesar 7 inci multi-sentuh kapasitif dan memiliki media penyimpanan onboard 4 GB, port USB 2.0, HDMI 1.3 port, dan slot kartu microSD.

“Biaya rendah, tablet kinerja tinggi adalah sebuah kemenangan besar bagi konsumen yang mobile dan ilustrasi yang kuat tentang bagaimana keterbukaan Android berinovasi dan berkompetisi untuk kepentingan konsumen seluruh dunia, “kata Andy Rubin, wakil presiden senior Google dalam sebuah pernyataan.

Saat ini Ainol Novo7 hanya tersedia di China melalui Ainol Elektronik, tapi dalam beberapa bulan kedepan sepertinya akan segera tersebar dibanyak negara.

Sebenarnya beberapa vendor besar seperti Asus juga sudah bersiap-siap untuk menjual tablet pc Transformer Prime dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich kepasar akhir tahun ini tapi rupanya dilewati oleh tablet pc Ainol Novo7.

Kapan Ainol Novo7 masuk Indonesia secara resmi? belum ada kabar tentang hal itu. Dan sepertinya harganya mungkin akan diatas Rp. 1 juta. Kita tunggu saja.

Berikut Video Demo Ainol Novo7 Ice Cream Sandwich with MIPS :

Ainol Novo7 Tablet Pc OS Android 4 Seharga Dibawah 1 Juta | Rikho Jansen | 4.5