Lenovo memperkenalkan handphone Android terbaru melalui ajang CES 2013 hari ini. Hp yang disebut sebagai IdeaPhone K900 ini ditenagai dengan prosesor Intel Atom Z2580, yang menjadikannya smartphone pertama dengan Intel Clover Trail+. Ponsel pintar yang super tipis (6.9mm) dengan bobot 162 gram ini juga dilengkapi tampilan cantik, dirancang dengan paduan stainless steel dan polycarbonate dalam satu cetakan unibody yang membuatnya tampil ramping namun terlihat kokoh dalam bentuk kotak dengan lengkungan sudut yang lembut. Kehadiran layar ukuran 5.5 inch pada K900 juga membuatnya dapat bersaing di arena phablet melawan Samsung Galaxy Notes 2 atau LG Intuition.

Lenovo K900

Lenovo IdeaPhone K900 yang dapat dikategorikan sebagai hp berlayar lebar dan dijalankan dengan Android 4.1.2 Jelly Bean ini menggunakan layar tampilan full HD 1080p (1920 x 1080 pixel) IPS dengan tingkat kerapatan pixel lebih dari 400ppi dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 2. Untuk mendukung kinerjanya, selain menggunakan prosesor Intel Atom Z2580 dual core 2GHz, K900 juga dilengkapi dengan memori 16GB serta kamera 13MP, serupa dengan kamera yang melengkapi Sony Xperia Z dengan sensor Sony Exmor di bagian belakangnya dan mendukung panjang fokus lensa F1.8 sehingga mampu menghasilkan foto sempurna dengan kecepatan tinggi meski dalam kondisi kurang cahaya. Kamera bagian depan dari K900 juga menyajikan keunggulan tersendiri, yaitu dilengkapi dengan sudut pandang seluas 88 derajat yang tidak pernah dimiliki smartphone lainnya.

Sayangnya, IdeaPhone K900 tidak dapat dijalankan di jaringan 4G, hanya mendukung jaringan GSM dan 3G UMTS. Juga belum ada informasi mengenai harga jual ponsel Android unggulan ini. Lenovo hanya menginformasikan bahwa IdeaPhone K900 akan mulai hadir di Cina pada bulan April 2013 mendatang. (Nt/cnet, theverge).

Suka? Share Tips / Artikel ini...

Dapatkan Update Terbaru RikhoJansen.com. GRATIS!

Kami membenci SPAM dan menghormati serta menghargai PRIVACY Anda.