Samsung Galaxy S4 atau hp TIZEN Yang Bernomor Seri GT-I9500?

Salah satu situs teknologi bernama Sam Mobile dengan yakin mengkonfirmasikan bahwa saat ini Samsung sedang bersiap memperkenalkan perangkat unggulan terbarunya dengan nomor kode Samsung GT-I9500 dan GT-I9505. Namun sepertinya, Sam Mobile kesulitan untuk memastikan apakah handphone canggih itu akan meramaikan jajaran handphone Android Samsung atau merupakan ponsel pintar dengan platform TIZEN. Ada kemungkinan GT-I9500 merupakan handset Samsung pertama dengan TIZEN, namun banyak juga yang memprediksi nomor model tersebut mengacu pada Samsung Galaxy S4 dengan OS Android yang mulai ramai dibicarakan.

Samsung Galaxy S4

Apabila memperhatikan nomor model dari Samsung Galaxy S3 yaitu GT-I9300, maka kemungkinan nomor model GT-I9500 merupakan penerusnya, secara perusahaan asal Korea Selatan ini kemungkinan menganggap angka 4 sebagai angka yang kurang beruntung sehingga melewatkan seri I9400. Tetapi di lain pihak, nomor seri GT-I9500 diketahui telah digunakan untuk ponsel Samsung dengan pengembang TIZEN. TIZEN adalah sistem operasi yang diperuntukkan bagi berbagai perangkat termasuk smartphone, tablet, perangkat hiburan dalam mobil, TV pintar dan lainnya. Sistem operasi ini merupakan OS open-source yang berada dalam Yayasan Linux, dengan TSG (Intel dan Samsung) sebagai badan pengambil keputusan utama.

Dengan dipublikasikannya 2 nomor seri dari smartphone unggulan Samsung, GT-I9500 dan GT-I9505, diprediksi handphone ini akan dipasarkan secara global dengan variasi spesifikasi sesuai negara pemasarnya. Dari rumor yang berkembang, diduga Samsung akan memperkenalkan Galaxy S4 di bulan Februari 2013 dengan spesifikasi papan atas seperti tampilan layar fleksibel anti pecah, prosesor quad core Cortex-A15 dengan chipset Exynos 5450 serta kamera 13MP. (Rk/ibtimes, itechpost).

Samsung Galaxy S4 atau hp TIZEN Yang Bernomor Seri GT-I9500? | Rikho Jansen | 4.5