Dari awal tahun 2013 tampaknya Samsung sudah akan mencecar pasar ponsel dengan rangkaian produk terbarunya yang menyebar ke seluruh kelas. Di kelas low-end, Samsung mempersiapkan hp Android Samsung Galaxy Young Duos GT-S6312 yang menurut situs SamMobile, akan diperkenalkan secara resmi bulan Februari 2013 melalui ajang MWC di Barcelona. Ponsel yang merupakan sekuel dari Galaxy Y Duos (GT-S6102) ini tetap mempertahankan model dual SIM card dan akan hadir dalam 2 pilihan warna: putih dan biru abu-abu.

Samsung Galaxy Y Duos

Meskipun gambar fisik dari Samsung Galaxy Young Duos belum beredar, dilaporkan bahwa model ini dilengkapi fitur layar tampilan QVGA ukuran 3.14inch dengan kerapatan pixel 127ppi. Beberapa spesifikasi Galaxy Young Duos yang beredar antara lain menggunakan prosesor single core 832MHz, RAM 290MB serta kamera 3.15MP. Meskipun belum ada informasi mengenai versi Android yang akan melengkapi ponsel ini, namun sebagai produk baru, diharapkan Samsung melengkapi Young Duos dengan Android 4.1 Jelly Bean.

Memang akhir-akhir ini perusahaan raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut sepertinya sedang gencar memperkenalkan berbagai ponsel model dual SIM, antara lain Galaxy S Duos S7562, Galaxy Music Duos, Galaxy Pocket Duos S5302, Galaxy Ace Duos S6802 serta Galaxy Y Pro Duos B5512. Beberapa saat sebelum memperkenalkan Young Duos, Samsung juga mengumumkan kehadiran Galaxy Grand i9080 dan Galaxy Grand Duos i9082 yang menyasar kelas menengah. Grand Duos juga merupakan model dual SIM, namun memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Young Duos, yaitu dengan layar WVGA 5 inch, prosesor dual core, kamera 8MP dan dijalankan dengan Android 4.1 Jelly Bean. (Ch/androidauthority, unwiredview).