Sprint memperkenalkan smartphone terbarunya, Samsung Galaxy Victory, yang diklaim sebagai ponsel murah dengan fitur papan atas. Victory merupakan ponsel kelas menengah yang tersaji dengan beberapa fitur handal, mirip yang dimiliki oleh Galaxy S3, diantaranya NFC, Google Wallet, S Beam, AllShare Play dan AllShare Group Cast. Keunggulan lain yang ditawarkan Samsung adalah kemampuan Victory untuk dijalankan pada jaringan 4G LTE. Menurut jadwal, Galaxy Victory akan mulai dijual oleh Sprint di Amerika pada hari Minggu, 16 September mendatang, seharga US$99.99 setelah diskon dengan kontrak 2 tahun.

Samsung Galaxy Victory yang berdimensi 12.2 x 6.35 x 1.3cm dengan bobot 139 gram ini dijalankan dengan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Menggunakan prosesor Qualcomm MSM8960 Lite dual core 1.2GHz, RAM 1GB dan penyimpanan 4GB yang dapat diperbesar hingga 32GB lewat kehadiran slot microSD, ponsel ini diklaim mampu menyajikan kecepatan data tingkat tinggi. Victory menggunakan layar berukuran 4 inch dengan resolusi 480 x 800 pixel dan dilengkapi dengan kamera utama 5 megapixel serta kamera depan 1.3MP.

Samsung Galaxy Victory 4G

Selain memiliki fitur NFC yang memungkinkan pengguna menggunakan Google Wallet, Galaxy Victory juga dibenamkan dengan fitur S Voice, fitur pengenalan suara dari Samsung yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan ponselnya melalui perkataan, baik dalam bentuk pertanyaan, jawaban atau perintah. Kehadiran S Beam juga memungkinkan pengguna terhubung dengan sistem Google Android Beam yang terintegrasi dengan NFC untuk berbagi data dari satu perangkat ke perangkat lainnya melalui transfer media. Tentunya ini akan mempermudah pengguna untuk mentransfer video, foto dan dokumen dari ponsel yang satu ke ponsel lainnya.

Sedangkan AllShare Play yang disajikan pada Galaxy Victory memungkinkan pengguna untuk terhubung dan bermain bersama pengguna ponsel yang memiliki fitur yang sama, seperti Galaxy Note atau Galaxy S3. AllShare Group Cast akan menyempurnakan kinerja Victory sehingga dapat bekerja di ‘dunia’ AllShare untuk melakukan presentasi atau menampilkan album foto antar perangkat yang menggunakan jaringan Wi Fi yang sama. (Jv/Slashgear, computerworld).