Sudah dengar games “Selamatkan Jakarta” dengan karakter utama Jokowi (Joko Widodo) dan Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) ? mungkin masih belum banyak yang tahu karena memang Permainan game ini belum diluncurkan. Namun ini menjadi cara baru dalam membentuk brand image bagi calon Gubernur DKI 1 Jokowi dan calon wakil Gubernur DKI 2 Ahok.

Permainan game “Selamatkan Jakarta” diadaptasi dari game terkenal Angry Birds dengan modifikasi style permainan disesuaikan keadaan Propinsi DKI Jakarta saat ini. Misi dari jagoan “Selamatkan Jakarta” adalah untuk menyelamatkan Jakarta dari musuh utamanya yaitu oknum pejabat, penjahat, sampah, dan pengusaha hitam dengan melemparkan tomat yang sudah dilengkapi dengan Bom dan roket namun karakter Jokowi disini harus hati-hati supaya tidak menghancurkan “warga yang baik”. Setiap selesai menyelesaikan level game Selamatkan Jakarta akan muncul tagline “Jakarta Baru tanpa kekerasan“.

Game Selamatkan Jakarta jokowi ahok

Game yang didevelop oleh Studio digital Metric Design yang berlokasi di Bandung ini rencananya akan memiliki 50 level permainan dan saat ini sudah mencapai 30 level untuk versi beta. Game “Selamatkan Jakarta” dibuat berdasarkan platfom adobe flash dan untuk bisa memainkannya dibutuhkan Adobe Flash Player di komputer pc / laptop / tablet pc (Rasanya di iPad tidak bisa karena tidak mendukung Flash Player).

Menurut info yang kami dapatkan permainan “Selamatkan Jakarta” sudah dimainkan sebanyak 50 ribu kali di Internet padahal baru beberapa hari diperkenalkan sejak 10 agustus lalu.

Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri dimana banyak ide kreatif yang muncul dari para fans, relawan dan timses Jokowi dan Ahok dalam memperkenalkan siapa calon Gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Belum lama juga sudah mulai beredar informasi bahwa akan segera di luncurkan Boneka Jokowi dan Ahok sebagai brand image dan tentunya ini menjadi menarik karena anak-anak juga menjadi tahu siapa kedua calon CaWaGub DKI Jaya.

Boneka jokowi dan ahok

Berpolitik dengan cara kreatif dan inovatif tanpa menyinggung SARA contohnya dengan baju kotak-kotak, boneka dan games menjadi menarik banyak warga Jakarta. Dengan game akan menyentuh otak kanan pengguna, sehingga secara tak sadar masuk ke alam bawah sadarnya. Dengan boneka, bisa disimpan menjadi kenang-kenangan dan dengan baju kotak-kotak bisa dipakai dimana saja.

Coba langsung mainkan Games Selamatkan Jakarta Jokowi dan Ahok di bawah ini :

Game ini belum diluncurkan secara resmi namun bagi yang ingin coba permainan Angry Birds ala “Selamatkan Jakarta” bisa kesini apps.facebook.com/selamatkanjakarta atau download melalui www.metric-design.com/game.swf.