Sony Indonesia bersama mitranya, AMD, meluncurkan laptop Vaio E11 yang merupakan laptop termurah di jajaran Sony Vaio. Meski Vaio E11 dijual dengan harga terjangkau, namun dipastikan laptop ini memiliki beberapa kelebihan, terutama di bidang grafis. Penggunaan prosesor AMD E2-1800 Accelerated Processing Unit (APU) 1.7GHz yang terintegrasi dengan prosesor grafis AMD Radeon HD 7340 di Vaio E11 menjadikannya unggul di sisi grafis. Di samping itu, Vaio E11 juga menjadi laptop pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor AMD E2 APU Edisi 2012 tersebut.

Country Head AMD Indonesia, Hermawan Sutanto menjelaskan, “Kelebihan laptop (Vaio E11) ini adalah pada sector grafis superior dengan teknologi AMD Radeon yang sudah teruji, bisa dibandingkan dengan produk papan atas milik tetangga.” Prosesor AMD E2-1800 APU merupakan generasi selanjutnya dari prosesor AMD E-450 APU yang mendukung performa laptop Sony Vaio YB. Menurut Hermawan, meskipun memiliki tampilan grafis unggulan, prosesor baru besutan AMD tersebut didesain dengan kemampuan menyajikan daya tahan masa aktif baterai yang lebih lama, hingga sekitar 4.5 jam. Selain itu, Vaio E11 akan memberikan pengalaman baru dengan tampilan high definition (HD) serta memungkinkan pengguna meningkatkan kecepatan berselancar online melalui berbagai browser internet terkemuka.

Laptop sony Vaio E11

Hadir dengan desain yang mirip buku tulis, Sony Vaio E11 yang menggunakan layar ukuran 11.6 inch dengan resolusi 1366 x 768 pixel ini dijalankan dengan OS Windows 7 Home Basic dan dilengkapi dengan software Adobe Photoshop Elements 10 yang dapat digunakan secara gratis. Beberapa spesifikasi detail dari laptop Sony Vaio E11 antara lain prosesor AMD E2-1800 APU 1.7GHz, SDRAM DDR3 2GB dan penyimpanan 320GB. Selain itu, fitur baru yang terdapat di Vaio E11 yang dihadirkan untuk menggantikan posisi Vaio YB adalah tersajinya webcam dengan resolusi 1.31MP, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 4.0 serta port USB 3.0. Leo Marathon – Manajer Produk Sony Indonesia menjelaskan bahwa Vaio E11 juga dilengkapi dengan fitur mouse dengan panel sentuh yang menggunakan pengendalian dengan tangan, sehingga mirip dengan pengoperasian layar sentuh yang tersaji pada tablet.

Hermawan berpendapat bahwa Vaio E11 akan menjadi jawaban tepat terhadap kebutuhan orang Indonesia akan laptop dengan fitur dan performa baik namun dibanderol dengan harga murah yang terjangkau. Sony Vaio E11 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 4.599.000 ini disajikan dalam tiga warna pilihan, hitam – putih – pink.

Suka? Share Tips / Artikel ini...

Dapatkan Update Terbaru RikhoJansen.com. GRATIS!

Kami membenci SPAM dan menghormati serta menghargai PRIVACY Anda.