Nokia Lumia 800 yang baru saja diluncurkan mulai mendapat masalah pada baterainya. Walaupun baru beberapa handset yang dilaporkan bermasalah tapi Nokia akan segera mengambil tindakan dengan merilis 2 update software untuk mengatasi masalah baterai Lumia 800 tersebut. Dikutip dari DeviceMag, Jumat, 25 November 2011.

Seperti diketahui Nokia Lumia 800 dan Lumia 710 adalah handset hasil kolaborasi antara microsoft dan Nokia sehingga Lumia 800 menggunakan sistem operasi windows phone 7.5 mango.

Nokia sudah menginformasikan kepada pemilik Lumia 800 untuk melaporkan jika ada keluhan ke Nokia Care di tempat masing-masing.

Lumia 800

Sebenarnya kejadian Baterai bermasalah pernah juga terjadi pada iPhone 4, maupun iPhone 4S yang tentu saja langsung ditangani oleh Apple.

Sementara itu, Pengguna Nokia Lumia 800 akan segera bisa mendapatkan Update Software pertama pada bulan desember mendatang supaya baterainya bisa lebih efisien.

Update Software kedua nanti pada bulan Januari 2012 dimana update ini berfungsi untuk meningkatkan kemampuan baterai Lumia 800. Dan Update software ini bisa di download melalui zune.