Samsung mengungkapkan kehadiran beberapa perangkat dengan OS Windows 8 pada pameran Computex di Taipei. Dua diantaranya adalah tablet yang merupakan hibrida antara fungsi tablet dan laptop PC dengan nama Samsung Series 5 Hybrid PC dan Samsung Series 7 Hybrid PC. Keduanya dijalankan dengan OS Windows 8 Full Version dan menggunakan layar sentuh berukuran 11.6 inch dengan paduan keyboard yang dapat dilepas.

Menurut Samsung, kedua versi tablet tersebut masih dalam tahap pengembangan dan tidak bersedia mengungkapkan detail spesifikasi tekniknya, hanya mengatakan bahwa tablet tersebut akan menggunakan chip Intel. Samsung Series 5 dan Series 7 Hybrid PC ini menggunakan keyboard dengan dok magnetik yang dapat mengubah desainnya menjadi laptop PC tradisional, mirip seperti Transformer Prime yang diluncurkan Asus tahun lalu. Perusahaan raksasa elektronik dari Korea ini juga menjelaskan bahwa baterai di Series 5 dan Series 7 Hybrid PC ini dapat bertahan hingga sekitar 7 jam.

Samsung series 5 tablet hybrid pc

Tablet Samsung Series 7 Hybrid PC akan menggunakan daya prosesor yang lebih tinggi dibandingkan Series 5, namun desainnya akan menjadi sedikit lebih tebal, demikian diungkapkan Samsung. Beberapa informasi yang dikutip dari The Inquirer mengungkapkan bahwa perangkat Samsung terbaru sepertinya akan menggunakan kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel serta dibundel dengan software S-Pen dan S-Memo seperti yang digunakan pada Galaxy Note 10.1. Samsung Series 5 dan Series 7 Hybrid PC tersebut dijadwalkan untuk tiba di pasaran pada Oktober tahun ini.

Bersama dengan kedua tabletnya, Samsung juga mengungkapkan kehadiran perangkat laptop konvertibel (dapat dibuka) dengan teknologi layar sentuh yang dinamakan Samsung Notebook Series 5 Ultra Convertible. Notebook tersebut dilengkapi dengan engsel 360 derajat sehingga dapat dilipat menyerupai tablet. Perangkat tersebut menggunakan prosesor Intel Core i7 1.9GHz dan memiliki ketahanan baterai antara 6-7 jam dalam sekali pengisian ulang. Perusahaan raksasa elektronik asal Korea ini juga mengungkapkan bahwa perangkat ini masih dalam tahap konsep. Selain itu, diperkenalkan juga perangkat serupa yang dinamakan Samsung Notebook Series 5 Ultra Touch namun tanpa dukungan engsel 360 derajat. (Jv/Arnnet).

Suka? Share Tips / Artikel ini...

Dapatkan Update Terbaru RikhoJansen.com. GRATIS!

Kami membenci SPAM dan menghormati serta menghargai PRIVACY Anda.