Samsung Galaxy Note 10.1, produk perpaduan antara ponsel dan tablet (phablet) yang pertama kali menampakkan diri di MWC 2012, telah mengalami beberapa perubahan. Saat ini, Galaxy Note 10.1 telah dilengkapi dengan slot untuk S-Pen untuk memastikan agar perlengkapan utama tersebut dapat tersimpan dengan baik. Galaxy Note 10.1 versi update yang mengalami perubahan desain tersebut telah menampakan dirinya pada suatu event di Jerman minggu ini dalam bentuk yang lebih ramping.

Diisukan bahwa produk terbaru dari jajaran Galaxy Note yang saat pertama kali ditampilkan menggunakan prosesor dual core 1.4 GHz, dikabarkan akan meningkatkan performanya dengan prosesor quad core. Namun kabar ini segera disanggah oleh perusahaan raksasa elektronik Korea tersebut. Sementara itu, sepertinya Samsung akan menawarkan aksesoris tambahan lainnya yang akan membuat S-Pen menjadi lebih besar sehingga pengguna yang memiliki tangan dan jari berukuran besar tidak kesulitan untuk menulis menggunakan alat tersebut.

galaxy note 10.1 inci

Untuk spesifikasi Galaxy Note 10.1 lainnya tidak mengalami perubahan, yaitu: layar ukuran 10.1 inch dengan resolusi 1280 x 800 pixel, RAM 1GB, kamera 3 megapixel dengan kemampuan merekam video 1080p serta dioperasikan dengan Ice Cream Sandwich dengan modifikasi TouchWiz. Samsung Galaxy Note 10.1 awalnya dijadwalkan untuk diluncurkan di Inggris antar bulan April dan Juni. Diharapkan dengan adanya perubahan desain, Note 10.1 tetap dapat dirilis dalam waktu dekat. (Nt/Slashgear, cnet).