Beragam handphone pintar saat ini hadir dengan teknologi layar sentuh termasuk keyboardnya. Namun tidak semua pengguna terbiasa dan merasa lebih nyaman menggunakan keyboard fisik. Apalagi bagi beberapa orang cukup sulit mengetik melalui keyboard sentuh di layar dibandingkan dengan keyboard QWERTY secara fisik.

Beberapa faktor perlu diperhatikan saat memilih untuk membeli handphone QWERTY, salah satunya adalah besaran tombol keyboard tersebut agar nyaman digunakan untuk mengetik. Selain itu, jika Anda memilih keyboard QWERTY, berarti siap dengan kondisi ukuran layar yang lebih sempit dan biasanya tampilan fisik yang agak tebal.

Berikut ini 5 handphone QWERTY unggulan yang dapat dipertimbangkan:

  • BlackBerry Bold 9790 Bellagio

    Handphone besutan RIM yang diumumkan pertama kalinya bersamaan dengan peluncuran Curve 9380 di Jakarta pada 26 November 2011 ini merupakan edisi terakhir dari jajaran Bold. Penerus dari Bold 9780 tersebut memiliki bentuk yang lebih lebar, tipis dengan bobot yang ringan (105 gram) namun terlihat kokoh.

    BlackBerry Bold 9790 BellagioDilengkapi dengan layar sentuh LCD ukuran 2.45 inch HVGA dengan resolusi 480 x 360, Bold 9790 juga memiliki kamera 5 megapixel yang hanya mampu merekam video VGA. BlackBerry Bold 9790 Bellagio dijual dikisaran harga 4 jutaan rupiah.

  • BlackBerry Bold 9900 Dakota

    Dengan berbagai keunggulan antara lain bentuk yang ramping, keyboard QWERTY yang nyaman digunakan, kamera berkualitas serta tampilan layar yang baik, BlackBerry Bold 9900 Dakota pastinya mampu menarik minat banyak pengguna. Handphone pintar ini sangat cocok bagi para pebisnis dan penggemar ponsel dengan hardware papan atas. Tampilannya pun sangat menarik, dengan bemper stainless steel serta plastik berkualitas tinggi di bagian depan dan belakang. Pada bagian belakang penutup baterainya dikelilingi dengan panel sentuh yang lunak sehingga pas dalam genggaman dan tidak mudah tergelincir.

    blackberry bold 9900 dakotaDengan bobot sekitar 130 gram dan tebal 10.5 mm, BlackBerry Bold 9900 tampil dengan tombol keyboard QWERTY yang cukup besar sehingga mempermudah dalam mengetik. Layar yang digunakan merupakan layar sentuh berukuran 2.8 inch. Bold 9900 Dakota yang dirilis pada Agustus 2011 merupakan perangkat BlackBerry pertama yang dijalankan dengan OS BB 7. Saat ini Bold 9900 masih bertengger di kisaran harga 5.4 jutaan rupiah.

  • LG Optimus Pro

    Handphone berbasis Android 2.3 Gingerbread yang diumumkan keberadaannya sekitar bulan Juli 2011 ini kemungkinan tidak akan menarik pengguna yang menginginkan handphone berperforma tinggi, namun bagi pengguna yang memiliki anggaran terbatas dan ingin memiliki handphone QWERTY yang cukup memadai, LG Optimus Pro sepertinya patut diperhitungkan.

    LG Optimus ProDengan layar sentuh berukuran 2.8 inch resolusi 320 x 240 pixel, LG Optimus Pro yang menggunakan prosesor 800MHz cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari. Baterai 1500mAh juga menambah keunggulan LG Optimus Pro dengan ketahanan masa aktif sekitar satu hari penuh atau lebih. Handphone LG Optimus Pro saat ini dijual di kisaran harga 1.7 jutaan rupiah.

  • Nokia Asha 302

    Nokia Asha 302Nokia Asha 302 yang diperkenalkan pertama kali di MWC memiliki keunggulan pada keyboard QWERTY nya yang nyaman digunakan. Handphone yang ditargetkan bagi kaum muda dan pengusaha ini dipaket dengan prosesor 1GHz serta hadir dengan 5 warna pilihan yang bergaya: merah, biru, emas, hitam dan putih. Dengan dukungan kamera 3 megapixel yang dapat merekam video VGA 15fps, Nokia Asha 302 saat ini dipasarkan dengan kisaran harga 1.2 jutaan rupiah.

  • Sony Ericsson txt pro

    Sony ericcson txt pro
    Handphone Sony Ericsson txt pro dengan desain sliding ini merupakan ponsel berbasis Android yang ekonomis yang didesain khususnya bagi pengguna yang sering melakukan komunikasi via teks melalui SMS atau Twitter. Dengan dimensi 93 x 52 x 18 mm dan berat 100 gram, Sony Ericsson txt pro menjadi salah satu ponsel yang memiliki desain kompak dan ringan. Saat ini Sony Ericsson txt pro dipasarkan dengan kisaran harga 975 ribu rupiah. (Rk/cnet).

Suka? Share Tips / Artikel ini...

Dapatkan Update Terbaru RikhoJansen.com. GRATIS!

Kami membenci SPAM dan menghormati serta menghargai PRIVACY Anda.