Kamera digital Ultraslim selalu menarik perhatian para pembidik gambar khususnya karena bentuknya yang mungil sehingga pas di saku / kantong. Berbagai model kamera digital ultraslim umumnya memiliki bobot yang cukup ringan dengan gaya desain serta warna yang bervariasi. Namun dimensi yang kompak dari jajaran kamera ini tidak terlalu menjanjikan kualitas gambar serta fitur yang maksimal. Umumnya kamera ultraslim menawarkan 4x optikal zoom, setting program yang cukup mudah dan kemampuan proses in-camera.

Berikut 5 kamera digital ultraslim yang layak diperhitungkan:

  • Kamera Sony Cyber-shot DSC-TX20

    Sony Cyber-shot DSC-TX20Sony menghadirkan seri terbaru dari jajaran kompak kameranya, Cyber-shot DSC TX20, dengan tampilan kokoh yang cocok untuk mereka yang gemar berolahraga dengan sejumlah aktifitas di luar ruangan. Didukung dengan kerangka yang ramping, TX20 dilengkapi dengan sensor backside-illuminated (BSI) 16.2 megapixel, 4x optikal zoom dan layar sentuh ukuran 3 inch dengan resolusi dot 932k.

  • Kamera Canon Ixus 500 HS

    Canon Ixus 500 HSSalah satu keunggulan kamera yang memiliki desain cantik ini adalah kemampuan zoom lensa hingga 12x serta memiliki performa kecepatan tinggi. Canon Ixus 500 HS merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang cukup puas dengan foto melalui smartphone dan klik film, namun masih menginginkan kamera mungil yang mampu mengambil gambar dari jarak yang cukup jauh. Kelemahan kamera ini adalah layout tombolnya yang membutuhkan penyesuaian, baterainya kurang tahan lama serta kualitas foto dan film yang kurang maksimal dibandingkan harganya.

  • Kamera Nikon Coolpix S1200pj

    Nikon Coolpix S1200pjNikon Coolpix S1200pj dibenamkan dengan proyektor yang memampukan pengguna untuk membagikan gambar mereka dimanapun mereka berada. Dibandingkan dengan pendahulunya (S1100pj), proyektor S1200pj ini menawarkan peningkatan kecerahan (20 lumens) hingga 40 persen dan peningkatan kontras hingga 3 kali. Lebih lanjut, Coolpix dapat digunakan untuk menyimpan proyek images di iPhone, iPad atau iPod versi sentuh dengan ukuran maksimum tampilan 60 inch hingga jarak diatas 310cm.

  • Kamera Samsung ST93

    Samsung ST93Si langsing 16 megapixel Samsung ST93 ultrakompak snapper ini merupakan upgrade dari ST90. Hadir dengan 5x optikal zoom yang mampu meraih gambar dari jarak 26mm. ST93 mendapat teknologi baru Samsung Dual Image Stabilization dan kemampuan pengambilan gambar panorama. Selain itu, ST 93 mampu merekam HD video 720p dan dihadirkan dengan filter dalam kamera bagi mereka yang ingin melakukan kontrol kreatif pada gambarnya.

  • Kamera Fujifilm FinePix Z900EXR

    Fujifilm FinePix Z900EXRFujifilm FinePix Z900EXR menghadirkan kualitas gambar yang baik dengan paduan EXR auto mode terpercaya yang dipaket dengan desain mungil dan trendy. Kerampingan bentuk, desain gaya, kualitas gambar yang baik serta performa layar sentuh yang cukup responsive menjadi faktor keunggulan dari Z900EXR. Namun titik lemah dari kamera ultraslim ini adalah performa video yang rata-rata dan difinishing mengkilap yang sangat licin sehingga harus dipegang dengan erat. (Jv/Cnet.com).

Suka? Share Tips / Artikel ini...

Dapatkan Update Terbaru RikhoJansen.com. GRATIS!

Kami membenci SPAM dan menghormati serta menghargai PRIVACY Anda.