Samsung merilis handphone terbaru Galaxy Xcover di Irlandia, sebuah ponsel Android yang tahan banting dengan teknologi anti air (waterproof) dan debu serta dapat bertahan hingga 30 menit di kedalaman air 1 meter.  Samsung Galaxy Xcover dijalankan dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread.

Samsung Galaxy Xcover memiliki layar anti gores terbuat dari kaca yang dipanaskan, yang diklaim Samsung merupakan bahan dengan kekuatan kira-kira 4 hingga 5 kali lebih kuat dibandingkan kaca biasa. GM Samsung Irlandia, Gary Twohig mengatakan, “Galaxy Xcover didukung dengan chasis kedap udara yang kuat dan gorilla glass, membuat smartphone tersebut tahan terhadap kerusakan akibat debu dan air tanpa harus mengorbankan desainnya.”

Samsung Galaxy Xcover S5690 anti airUntuk segi kamera, handphone terbaru Samsung Galaxy Xcover hanya memiliki kamera auto fokus 3 megapixel dengan LED flash. Selain itu Xcover juga terhubung dengan Samsung Social Hub dan memiliki konektivitas HSDPA 7.2/HSUPA 5.76, Wi-Fi dan Bluetooth. Hingga saat ini Samsung Galaxy Xcover hanya tersedia di pasar Irlandia, namun diharapkan akan segera beredar lebih luas di seluruh dunia.

Sepertinya semakin banyak beredar handphone tahan banting seperti juga Motorola Defy Mini XT320 dan juga buatan Samsung sendiri yaitu Samsung Rugby Smart yang belum lama diluncurkan di Amerika. (Dl/Tgdaily, siliconrepublic).