Sony pada hari Kamis meluncurkan produk terbarunya, Sony SmartWatch, sebuah jam tangan yang memungkinkan penggunanya untuk membaca pesan, email atau jejaring sosialnya di pergelangan tangannya. Sony SmartWatch terhubung dengan smartphone Android melalui Bluetooth sehingga segala informasi di ponsel dapat langsung terlihat di jam tangan tersebut.

Sony SmartWatch merupakan perangkat inovatif dari Sony yang memiliki gagasan dasar untuk membawa fungsi tablet dan ponsel ke pergelangan tangan pengguna. Dengan demikian, melalui layar sentuh OLET berukuran 1.3 inch dengan resolusi 128 x 128 pixel yang melengkapinya, pengguna dapat mengetahui informasi terbaru yang masuk di inbox, info mengenai prakiraan cuaca maupun mengetahui panggilan masuk ke ponsel hanya melalui SmartWatch. Tanda peringatan di perangkat ini akan berbentuk getaran dan tampilan pemberitahuan di layar.

Sony Smartwatch jam tangan androidDesain gelang dari SmartWatch tersebut menggunakan tali karet hitam, namun pengguna dapat membeli tali berwarna lainnya yang tersedia seperti pink, putih, mint, abu-abu dan biru. Jam tangan yang dilengkapi dengan anti debu dan percikan air ini juga didesain dengan klip antara tali pengikat dan jamnya sehingga pengguna dapat memindahkan layar jam tersebut ke saku pakaian ataupun ikat pinggangnya.

Sony SmartWatch memiliki yang memiliki layar berbentuk persegi memiliki berat 0.55 ons dengan ukuran 3.6 cm x 3.6 cm dan ketebalan 0.76 cm sehingga sangat nyaman untuk dibawa ke segala tempat. Untuk baterainya, Sony mengklaim akan mampu bertahan sekitar 4 hari pemakaian aktif.

Fitur lain yang ditampilkan di Sony SmartWatch, tentunya selain fungsi utamanya sebagai penunjuk waktu, jam tangan ini dapat digunakan sebagai perlengkapan hands-free pada smartphonenya, memungkinkan mereka untuk mengakses musik atau mengambil foto pada ponselnya dari jarak jauh. SmartWatch dapat berhubungan dengan sebagian besar ponsel yang dijalankan dengan Android versi 2.1 atau diatasnya.

Saat ini Sony SmartWatch telah dipasarkan dengan harga $149.99 di toko Sony dan melalui situs online perusahaan. Bagi yang ingin memiliki variasi tali pengikat lainnya dapat memilikinya dengan harga $19.95. (Nt/Pcmag, cnet).