Sony bersiap meluncurkan tablet Android terbarunya di pasar global. Tablet yang didesain dengan bentuk unik seperti cangkang kerang ini memiliki layar ganda dan dijalankan dengan OS Android 3.2 Honeycomb. Sesuai pengumumannya pada tanggal 28 Februari yang lalu, AT&T menjadwalkan untuk mulai menjual Sony Tablet P 4G seharga $400 dengan kontrak dua tahun mulai tanggal 4 Maret 2012.

Dilengkapi dengan sertifikasi Sony Playstation, Sony Music dan Video Unlimited, pastinya Sony Tablet P akan menjadi kaya dengan berbagai aplikasi serta aneka game menarik yang akan menjadi keunggulan tersendiri. Selain dapat memperoleh berbagai aplikasi melalui Android Market, Sony Tablet P juga dilengkapi dengan Select App milik Sony yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh aneka game dan aplikasi lainnya.

Sony Tablet PBentuk uniknya yang dapat dilipat menghadirkan dua layar sentuh berukuran 5.5 inch beresolusi 1024×480 dengan fitur teknologi TruBlack dari Sony. Melalui teknologi ini, Sony menawarkan layar dengan warna yang lebih hidup dan kualitas yang menakjubkan. Kedua layar tersebut dapat digabungkan untuk menciptakan tampilan layar yang besar, namun juga dapat digunakan secara terpisah dimana salah satu layarnya difungsikan menjadi keyboard online dan yang lainnya sebagai layar. Atau bisa juga salah satu layar digunakan untuk menampilkan video game dan layar yang lain berfungsi sebagai pengontrol.

Di sisi hardware, Sony Tablet P yang berdimensi 6.2 x 7.1 x 0.56 inch dengan berat 13 ons ini didukung dengan prosesor Nvidia Tegra 2 dual core 1 GHz, RAM 1GB, kapasitas penyimpanan internal 4GB ditambah slot microSD serta kartu microSD 2GB yang dapat diperbesar hingga 32GB. Dilengkapi pula dengan kamera 5 megapixel di bagian belakang dan kamera 0.3 megapixel di bagian muka. Dalam hal konektivitas, Sony Tablet P dilengkapi dengan Wi-Fi dan Bluetooth dan dapat mengadopsi jaringan 3G dan 4G.

Sony pertama kali memperkenalkan perangkat ini pada April 2011 dengan panggilan S2. Didukung dengan paduan antara layanan cloud, beraneka buku, permainan serta konten lainnya yang direncanakan untuk menjadi fitur unggulannya, Senior Vice President Sony – Kunimasa Suzuki menyatakan bahwa perusahaan ingin “menciptakan suatu gaya hidup terkini dengan mengintegrasikan hardware dengan konten dan jaringan”. (Dl/Eweek).