Smartphone Samsung Galaxy Nexus akhirnya siap masuk Indonesia. Samsung Galaxy Nexus hadir sebagai bentuk kerjasama antara Google dan Samsung dan menjadikan Galaxy Nexus sebagai smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich terbaru dari Google.

Menurut FanPage Facebook Samsung, peluncuran sekaligus penjualan resmi pertama kali di Indonesia akan diadakan pada tanggal 21 dan 22 Januari 2012 di Jakarta, Bandung, Surabaya, (tempat spesifiknya belum diketahui jelas). Dalam waktu dua hari ini smartphone Samsung Galaxy Nexus akan dijual dengan harga diskon pada harga Rp. 5.999.000 dari harga normal Rp. 6.499.000. Jadi ada potongan harga Rp. 500.000.

Samsung galaxy nexus promo

credit image : samsung.com/id/galaxynexuslaunch/

Dalam penjualan Galaxy Nexus di Indonesia, Samsung bekerjasama dengan Telkomsel dan smartphone Nexus ini bisa didapatkan di toko-toko retail penjualan hp di Indonesia seperti di Oke Shop, Erafone, dan Global di Jakarta, Bandung, Surabaya.

Seperti yang sudah digembar-gemborkan Samsung Galaxy Nexus memang berjalan pada OS Android 4.0 ICS tapi selain itu gadget canggih ini juga sudah dilengkapi dengan prosesor dual core 1,2GHz, RAM 1GB, GPU PowerVR SGX 540 dan layar multi-tasking SUper Amoled 4,65 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. (Baca spesifikasi smartphone Samsung Galaxy Nexus).

Semua kecanggihan OS Android 4.0 ICS ikut ada didalam Samsung Galaxy Nexus ini misalnya Fitur Face Unlock, Android Beam yang memanfaatkan teknologi NFC, Fitur Google+ dan masih banyak lagi. (Baca Kelebihan Fitur OS Android 4.0).

Update : Penjualan perdana Samsung Galaxy Nexus di Mal Senayan City.