Tablet pc Murah dari IMO Mobile kembali lagi yaitu IMO Tab Mars bahkan harganya dibawah Rp 1 juta rupiah dengan spesifikasi layar sentuh yang diusung sebesar 7 inci kapasitif resolusi 800 x 480 piksel. Layar sebesar ini masih sangat jarang dipasaran dan dijual di level harga antara Rp. 500 ribu hingga Rp. 1 juta dan jelas yang disasar IMO Mobile sepertinya pengguna baru yang ingin merasakan kemampuan sebuah tablet pc dengan os android 4.0 Ice Cream Sandwich yang sedang populer saat ini.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan IMO Tab Mars dengan harga murah ini? cukup bagus, terlihat dari prosesor yang digunakan yaitu CPU 1.2 Ghz ARM Cortex A8 ditambah dengan GPU MALI 400 untuk grafis IMO Tab Mars menjadi lebih baik karena bisa memainkan permainan game kualitas HD (high Density) dan tentunya memori yang cukup kuat sebesar RAM 512 MB untuk memperlancar jalannya aplikasi android didalam sistem.

Dengan prosesor diatas saingan utama IMO Tab Mars sepertinya Axioo Picopad 7 inci yang juga dijual sekitar Rp. 1 juta. Kalau saingan tablet lokal yang lain menurut catatan kami masih bermain di level prosesor antara 500 Mhz sampai 1 Ghz sepertinya misalnya Movi Max P1 prosesor 1 Ghz namun harganya sekitar 1,3 jutaan atau Tabulet Beat 2S prosesor 1 Ghz harganya 1,3 jutaan.

IMO Tab Mars

Spesifikasi lainnya tablet murah IMO Tab Mars ini seperti kamera 0.3 piksel didepan, jack audio 3.5 mm, loudspeaker, internal memori NAND flash 4 GB, slot untuk microSD hingga 32 GB, port HDMI, USB dan baterai standar sebesar 2000 mAh yang dirasa kurang untuk ukuran sebuah tablet pc apalagi jika menjalankan games HD tentu akan cepat habis.

Internet pada IMO Tab Mars bisa di jalankan melalui fitur wifi 802.11 a/b/g/n dan bisa berbagi akses internet ke perangkat lain melalui Wi-Fi Hotspot. Cara lain internetan adalah melalui modem 3G eksternal yang memang akan cukup merepotkan namun mungkin ini jadi sesuai karena harga IMO Tab Mars dijual murah dibawah 1 juta rupiah.

Update: menurut info harga jual tablet IMO Tab Mars yang akan tersedia september 2012 ini sekitar Rp. 699.000,-