RIM meluncurkan BB OS 7 untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang semakin menuntut perkembangan teknologi yang termutakhir. Apalagi Blackberry akhir-akhir ini kabarnya banyak tertinggal dari para pesaingnya seperti iOS, Android, dan sepertinya akan segera mendapat pesaing baru yaitu OS Windows Phone.

Lalu apa saja yang ada dan ditawarkan oleh Blackberry Sistem Operasi 7 ? Berikut beberapa fitur yang cukup banyak berubah dari OS BB 6 sebelumnya :

  • Augmented Reality
    Adalah sebuah browser yang disebut di BB OS 7 sebagai wikitude. Fitur Wikitude akan memungkinkan Anda mendapatkan informasi tempat-tempat menarik dan kontak BBM melalui kamera BlackBerry.
  • (BBM 6) BlackBerry Messenger 6
    Blackberry terkenal dan dibutuhkan orang karena adanya BBM. Oleh sebab itu RIM memberikan sesuatu yang baru pada BBM 6 seperti fitur emoticon yang lebih banyak pilihan, animasi avatar dan personalisasi warna chat bubble.

BB OS 7

  • Integrasi Facebook dan Twitter
    Dengan BB OS 7 anda bisa langsung nge-tweet dan posting status melalui aplikasi karena RIM sudah mengintegrasikan atau memasukkan aplikasi Facebook dan Twitter sebagai bagian messaging sistem BlackBerry.
  • BlackBerry Balance
    Ini adalah fitur untuk mengatasi masalah keamanan korporat tanpa membatasi penggunaan aplikasi pribadi Anda. Sepetinya Blackberry Balance ini biasa digunakan pada Blackberry Playbook yang memungkinkan Anda untuk memisahkam konten sesuai untuk urusan aktivitas kantor dan aktivitas pribadi dalam satu perangkat.
  • Berselancar Web di Internet menjadi Lebih
    RIM memperbaharui webkit browser engine baru pada OS7 nya, kelebihannya adalah adanya peningkatan kecepatan hingga 40% dibandingkan BlackBerry 0S 6 dalam mengakses internet web melalui native browser.
  • Default Aplikasi Documents To Go
    Maksudnya anda tidak perlu lagi membeli aplikasi Documents To Go yang biasanya berfungsi untuk pekerjaan kantoran karena di BlackBerry OS 7 ini RIM telah secara default menanamkan aplikasi Documents To Go versi premium.
  • Resolusi Layar Lebih Tinggi
    Di OS 7 terbaru BB ini anda sudah akan bisa menikmati grafis dan konten multimedia dengan Resolusi Layar yang lebih tinggi karena adanya Liquid Graphics Interface. Kemampuan respon touch screen juga menjadi Iebih cepat dan mulus.

Fitur baru yang menarik dan terdapat pada Update Blackberry OS 7.1 :

  • Wi-fi Calls
    Fitur ini sangat menarik karena anda dapat melakukan panggilan telpon antar sesama pemakai smartphone Blackberry hanya melalui wi-fi. Jadi tidak perlu pusing mikirin pulsa ya? Betul sekaliā€¦
  • Wi-fi tethering
    Maksudnya anda dapat berbagi koneksi hingga lima buah perangkat bersama-sama melalui Mobile Hotspot