Advan meluncurkan tablet pc android murah Vandroid T6 namun memiliki spesifikasi yang mumpuni. Salah satu kelebihan Tablet pc Vandroid T6 adalah menggunakan teknologi layar sentuh IPS (In-Plane Switching) sama seperti yang digunakan New iPad namun harga Vandroid T6 lebih murah jauh sekitar Rp. 2 jutaan.

Tablet pc Advan Vandroid T6 mengusung layar 9.7 inci TFT Capacitive Touchscreen IPS dengan resolusi 1024 × 768 piksel dan sudah menggunakan os terbaru android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) dengan segala kelebihannya seperti salah satunya mampu mendeteksi wajah untuk password.

Untuk menjalankan berbagai aplikasi android ICS, tablet pc Vandroid T6 dipersenjatai dengan prosesor ARM Cortex-A8 1GHz, RAM 1 GB dan memori internal 16 GB dan jika masih kurang bisa ditambahkan dengan memori eksternal melalui microSD hingga 32 GB. Kalau dilihat dari spesifikasi ini saja Vandroid T6 sepertinya tidak kalah dengan tablet pc android yang lain.

tablet advan vandroid T6Sayangnya Vandroid T6 tidak bisa digunakan untuk telepon atau SMS padahal Samsung dengan tablet pc Samsung Galaxy Tab 2 10,1 inci bisa digunakan untuk telp dan sms. Karena tidak memiliki slot kartu SIM jadi tidak bisa menjalankan jaringan 3G maka untuk menjalankan internet Vandroid T6 menyediakan WiFi 802.11 b/g/n dan Wifi tethering untuk sharing internet. Namun menurut info yang beredar pengguna dapat menggunakan eksternal USB Modem 3G untuk internetan (masih harus dikonfirmasi lagi).

Fitur lain yang mendukung tablet pc android murah advan Vandroid T6 seperti mini HDMI, miniUSB, audio port 3.5mm, Kamera: 0.3 megapiksel (VGA), Gravity sensor, Google Play, HD Video, Hi-Fi audio, 3D Games, Calculator, Camera, clook, Media Player, E- book Reader, Camcorder, E-mail, Browser HTML, Sound Recoder, Baterai Lithium ion 6000 mAh.

Pengguna tentunya dapat mendownload berbagai aplikasi android gratis dan berbayar yang tersedia di Google Play. Ingat! untuk download aplikasi android anda harus mempunyai email google (Gmail).

Sebelumnya Advan juga sudah meluncurkan beberapa tablet pc seperti Vandroid T1C, Vandroid T2, Vandroid T4 (update T4 yang terbaru juga sudah menggunakan os android 4.0 ICS). Cek Harga Tablet Advan Vandroid terbaru